-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Tekan Angka Pengangguran di Wangon SMK Manusawa Adakan Job Fair

    Adimaki
    Kamis, 17 Oktober 2024, 08.31.00 WIB Last Updated 2024-10-17T01:31:31Z

    Suasana Job Fair Yang Diselenggarakan SMK Maarif NU 1 Wangon Kemarin Rabu, 16 Oktober 2024. (Foto Dok. Cokro)

    HARIANWANGON - BANYUMAS, Mengatasi angka pengangguran Banyumas terutama di kecamatan wangon, SMK Maarif NU 1 WANGON menggelar job fair 2024 di pelataran sekolah yang terletak di Daerah Karang jengkol, Wangon/ dan dibuka secara resmi oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas Wahyu Dewanto, Rabu 16 Oktober 2024.

    Menurut Wahyu Dewanto , Job Fair adalah sarana media untuk bisa mengentaskan pengangguran dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin khususnya untuk para alumni sekolah.

    Dewanto juga mengingatkan jaringan alumni harus diperkuat, salah satunya dibuat grup komunikasi agar dipelihara sebagai pantauan perkembangan alumni.

    Usai membuka job fair tersebut, Wahyu juga mengapresiasi SMK Maarif NU 1 WANGON karena telah berkembang menjadi sekolah pusat keunggulan di kabupaten Banyumas.

    Salah Satu Tampilan Seni di Panggung Hiburan Dalam Kegiatan Job Fair 2024 SMK Maarif NU 1 Wangon. (Foto Dok. Cokro)

    Ditambahkan Wahyu, berdasarkan data di Kecamatan wangon jumlah pengangguran mencapai 1500 orang terbagi dalam usia, alamat, dan sebagainya, bila hal itu bisa terserap melalui Job Fair minimal daa pengentasan, sedangkan secara kesuluruhan angka pengangguran si Kabupaten Banyumas mencapai angka 6,35 persen dari jumlah penduduk angkatan kerja. Pemkab Banyumas berupaya mengurangi angka pengangguran . hal itu juga didukung pj bupati banyumas.


    Sementara Kepala sekolah SMK Maarif NU 1 Wangon, Mukhtarom menjelaskan
    Job fair di smk maarif nu 1 wangon termasuk juga yang pertama kali digelar di wilayah banyumas barat.

    Diikuti oleh 20 perusahaan yang termasuk dalam program dudika, seperti perusahaan retail, perusahaan otomotif, teknologi , hingga perusahaan yang bergerak di kapal pesiar dan perhotelan.

    Ditambahkan Mukhtarom, Job fair atau bursa kerja memiliki beberapa manfaat penting, baik untuk pencari kerja maupun perusahaan.

    Kepala SMK Maarif NU 1 Wangon Saat Menyampaikan Tujuan Job Fair Yang Diadakan Tersebut. (Foto Dok. Cokro)

    Secara keseluruhan, job fair di SMK Maarif NU 1 Wangon menjadi platform yang efektif untuk mempertemukan pencari kerja dan perusahaan, mempercepat proses rekrutmen, dan membuka lebih banyak peluang kerja.

    Fatimah mengaku dirinya beruntung ada job fair di Wangon sehingga bisa langsung mengantar surat lamaran kerja dan bertatap muka langsung dengan pihak perusahaan. Dirinya juga berharap bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya di job fair yang digelar SMK Maarif NU 1 Wangon, pungkasnya.***


    Sumber : Cokro
    Editor : Adimaki

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close