-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Rutinan Muslimat NU Anak Cabang Lumbir di Ranting Karanggayam

    Adimaki
    Minggu, 06 Oktober 2024, 18.57.00 WIB Last Updated 2024-10-06T12:00:22Z

     Suasana Rutinan Muslimat NU di Karanggayam-Lumbir, Ibu-Ibu Muslimat Karanggayam Tampak Antusias 6/10/24. (Foto Dok. Azmia)

    HARIANWANGON - Rutinan Muslimat NU merupakan kegiatan yang biasa dilakukan sebulan sekali secara bergilir setiap hari Minggu manis, khususnya pada hari ini 6 Oktober 2024, rutinan muslimat dilakukan di Desa Karanggayam gerumbul Munjul.

    Walaupun jalannya terbilang cukup ekstrem, tetapi tidak mematahkan semangat para ibu-ibu muslimat untuk hadir di acara rutinan, bahkan ada yang rela turun dari kendaraan kemudian jalan kaki, dikarenakan takut melihat jalan yang curam.

    Kegiatan kali ini dihadiri oleh ketua MWC Lumbir (Basirun), ketua Muslimat Lumbir, Sekretaris Desa selaku mewakili Kepala Desa, serta ibu-ibu Muslimat Karanggayam.

    Suasana Kegiatan Muslimat Hari Ini Tampak Ratusan Ibu-ibu Muslimat Antusias Mengikuti Rutinan. (Foto Dok. Azmia)

    Pada kegiatan hari ini diisi oleh Ustadz Damar dari UIN SAIZNU Purwokerto, Ceramah berisikan tentang "tiga Perkara yang disukai oleh Allah SWT" yaitu:
    1. Shalat pada waktunya
    amalan yang paling dicintai Allah adalah salat tepat waktu.
    2. Berbakti kepada orang tua
    baik saat mereka masih hidup maupun setelah mereka meninggal dunia, ketika masih hidup, ada kewajiban kita sebagai anak menghormati orang tua, dengan tidak menyakiti hati mereka, maupun saat mereka sudah tiada, tanggung jawab kita sebagai anak adalah mendoakan Mereka, berziarah ke makam kedua orang tua, di samping itu ziarah juga bertujuan agar kita ingat dengan kematian dan kehidupan di akhirat, agar mendorong manusia supaya semakin rajin dalam beribadah, berbuat kebaikan, tidak terlena dengan kehidupan di dunia yang hanya sementara.

    3. Bersholawat
    Rutinan muslimat tidak hanya sekedar berkumpul, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali persaudaraan dan mengenal antar warga, jika tidak karena muslimatan 10 desa di Lumbir tidak akan saling mengenal satu sama lain.***

    Redaktur : Azmia

    Editor : Adimaki
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close