-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Masih Sering Kita Jumpai Anak Sekolah Naik Angkutan Umum Dengan Resiko Tinggi

    Adimaki
    Selasa, 01 Oktober 2024, 16.06.00 WIB Last Updated 2024-10-01T09:06:41Z


    Tampak Angkutan Umum Membawa Penumpang Melebihi Kapasitasnya Tadi Pagi di Sekitar Jalan Raya Cilacap - Wangon (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON - Terlihat beberapa anak sekolah saat berangkat naik angkutan umum berada di atas kendaraan pagi tadi Selasa, 1 Oktober 2024 di jalan raya Cilacap - Wangon.

    Pemandangan seperti ini tentu masih sering kita jumpai di sepanjang jalan Wangon, tentu sangat mengkhawatirkan dengan kondisi angkutan umum semacam itu, kendaraan umum yang harusnya bertujuan untuk menghantarkan orang /masyarakat ke tujuan tertentu supaya nyaman dan tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, kini angkutan umum terkesan menumpuk penumpang hingga berjubel dan tidak ada space sedikitpun.

    Lebih mengkhawatirkan lagi kondisi penumpang yang berada di pintu samping yang terlihat satu kaki saja berada pada pijakan angkutan tersebut sedangkan satu kakinya lagi menggantung di luar kendaraan, terlebih anak-anak sekolah yang naik di atas angkutan umum tersebut, nyaris tidak ada pegangan yang aman.

    Kondisi seperti ini dapat kita minimalisir dengan berbagai hal diantaranya penegakan aturan yang tegas terhadap kendaraan yang memuat penumpang melebihi kapasitas kendaraan tersebut, selain itu edukasi kepada anak-anak sekolah dan awak angkutan juga perlu digalakkan kembali, sehingga anak-anak sekolah mengetahui resiko dan bahayanya jika naik angkutan di bagian atas kabin.


    Editor : Adimaki

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close