-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Hari Batik Nasional Menjadi Momen Terbaik Bagi Bangsa Indonesia

    Adimaki
    Rabu, 02 Oktober 2024, 09.34.00 WIB Last Updated 2024-10-02T02:34:22Z

    Tampak Beberapa Siswa Yang Sedang Kumpul Mengenakan Batik Kebanggan Masing-masing 2/10/24. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON - Tepat pada hari Rabu, 2 Oktober 2024 menjadi momen spesial bagi bangsa kita ini, karena batik merupakan karya asli bangsa Indonesia yang harus dilestarikan dan dijaga keberadaannya, ditanggal ini pula pemerintah menetapkan sebagai Hari Batik Nasional.

    Berbagai kalangan telah memperingati hari batik nasional dengan berbagai macam cara dan ketentuan instansi maupun perusahaan tersebut. Salah satu sekolah menengah kejuruan di kecamatan Wangon misalnya, pada kesempatan hari batik nasional ini memberlakukan siswa-siswanya beserta para tenaga pendidik memakai batik kebanggan masing-masing.

    Terlihat beberapa siswa nampak duduk bersama memakai batik kebanggan masing-masing, karena memang hari ini dibebaskan yang penting pakaian batik, ujar salah seorang dari mereka.

    Saat Memperingati Hari Batik Nasional Siswa-siswa Tetap Semangat Dalam Mengerjakan Soal Ulangan.

    Kegiatan hari ini adalah ASTS (Asesmen Sumatif Tengah Semester), kalau dulu ya namanya Ulangan Tengah Semester (UTS) lah, timpal salah satu temannya lagi.

    Merasa senang bisa ikut meramaikan atau memperingati hari batik nasional walaupun hanya sebatas memakai batik saat sekolah, yang membuat kesan berbeda ya biasanya batik yang kita pakai itu seragam sedangkan khusus hari ini batiknya bebas, tutup mereka.


    Editor : Adimaki
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close