-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Peringatan Maulid Nabi dan Peresmian TPQ Roudlotul Ilmi Ranjingan: Kyai Mustholih Yahya Resmikan dengan Potong Tumpeng

    Kang Agus
    Jumat, 20 September 2024, 07.13.00 WIB Last Updated 2024-09-20T00:13:44Z

    Kyai Mustholih Yahya, pengasuh Ponpes Daarul Muttaqiin Klapagading, Wangon, secara simbolis memotong tumpeng sebagai tanda diresmikannya TPQ Roudlotul Ilmi, Dusun Ranjingan, dalam acara peringatan Maulid Nabi, Kamis (19/9). Foto: Futa Endah

    HARIANWANGON
    -  Kamis malam, 19 September 2024, suasana di Dusun Ranjingan Desa Klapagading Kulon begitu khidmat. Ratusan warga berkumpul dalam acara rutinan Malam Jumat Kliwon yang kali ini terasa istimewa karena bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian TPQ Roudlotul Ilmi.

    Tausiyah maulid Nabi oleh Kyai Ahmad Mustholih Yahya. Foto: Agus Triono

    Acara dimulai dengan pembacaan sholawat bersama, membangkitkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad. Tak lama, momen yang ditunggu-tunggu tiba. Kyai Mustholih Yahya, pengasuh Pondok Pesantren Daarul Muttaqiin Klapagading, Wangon, hadir untuk meresmikan TPQ Roudlotul Ilmi. Dengan simbolis, Kyai Mustholih memotong tumpeng sebagai tanda diresmikannya TPQ tersebut.

    Lena dan Futa, Santri TPQ Roudlotul Ilmi sebagai pembaca acara. Foto: Agus Triono

    “Semoga TPQ ini bisa menjadi tempat yang berkah bagi anak-anak untuk mendalami Al-Qur’an dan ajaran Islam sejak dini,” ujar Kyai Mustholih dalam sambutannya.

    Suasana pengajian. Foto: Agus Triono

    Setelah prosesi peresmian, Kyai Mustholih melanjutkan dengan tausiyah, mengajak warga meneladani akhlak Rasulullah SAW dan memperkuat pendidikan agama di tengah-tengah keluarga. Acara ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah yang semakin mempererat kebersamaan warga.


    Peresmian TPQ Roudlotul Ilmi ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam pendidikan agama di Dusun Ranjingan, sekaligus memperkuat nilai-nilai keislaman bagi generasi muda.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close