-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Penggunaan Proyektor Dalam pembelajaran Dapat Mengurangi Kejenuhan Siswa

    Adimaki
    Senin, 09 September 2024, 15.14.00 WIB Last Updated 2024-09-09T08:14:43Z

     

    Pembelajaran yang menggunakan proyektor menjadikan siswa lebih menarik dan diminati. (Foto Dok.Harian hangon)

    HARIANWANGON - BANYUMAS, Pendidikan sangat penting demi keberlangsungan taraf hidup manusia, sehingga pemerintah pun mencanangkan wajib belajar 12 tahun dimulai sejak sekolah Dasar hingga Sekolah menengah atas. melalui media pembelajaran kita selaku pendidik dapat memanfaatkan apapun yang ada di sekitar kita, terlebih saat ini kita berada pada era digitalisasi yang semuanya mengedepankan aspek jaringan (online), termasuk dunia pendidikan pun tidak mau ketinggalan bahkan sudah selayaknya mengikuti perkembangan zaman. 


    Siang ini senin, 9 September 2024 salah seorang guru atau pendidik di salah satu sekolah swasta ternama di Kecamatan Wangon memberikan materi harian dengan memanfaatkan media elektronik, dan diakui oleh guru tersebut yang enggan disebut namanya akhir-akhir ini ia melakukan aktivitas belajar mengajar kepada siswa lebih banyak memanfaatkan bahan  ajar yang sifatnya elektronik, terkait hal tersebut selain membuat siswa tidak terlalu jenuh alat tersebut sudah tersedia di setiap kelasnya, sehingga untuk persiapan dan penampilan materi tidk membutuhkan waktu lama (memakan waktu), ucapnya.

    Foto Dok. Harian wangon 


    Sebut saja tono (nama samaran guru tersebut) memberikan materi melalui tampilan layar dari proyektor akan membua diri kita menjadi lebih siap dalam menyampaikan atau bahkan penguasaan materi, karena sebelum kita menyampaiakn kita kudu membuat terlebih dahulu, nah dalam membuat ppt kan otomatis kita membaca materinya, saat membaca tersebut  kita sebagai guru secara otomatis kita juga belajar sebelum mengajar kepada siswa, tambah Tono. Selain itu tingkat kejenuhan siswa juga akan terminimalisir dengan adanya tapilam pada layar proyektor tersebut, kita juga dapat menginovasikan model pembelajaran biar tidak terkesan monoton.


    Salah seorang siswa yang bernama Adrian kelas XI MPLB-1 memberikan komentar jika pembelajaran tadi sangat diminati baginya bahkan seebagian besar siswa di kelasnya, ditambah dengan cara penyampaian yang menggunakan bahasa sederhana tapi elegan tampak guru tersebut menguasai materi, sehinga kita sebagai peserta didik juga tertantang untuk mempelajari lebih mendalam lagi terkait materi-materi yang disampaiakan tersebut, tutupnya. ***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close