-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Laptop Berperan Penting Pada Kegiatan KBM Sekarang Ini

    Adimaki
    Selasa, 10 September 2024, 17.56.00 WIB Last Updated 2024-09-10T10:56:09Z

    Keberadaan alat ini sangat mendukung kelancaran KBM di kelas. (Foto dok. tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON - BANYUMAS, Perkembangan zaman begitu cepat dan terus berkembang, keberadaan teknologi pun semakin diperhitungkan dan diutamakan dalam hal apapun, seperti dunia industri, pendidikan, kesehatan hingga kuliner sekalipun kini menggunakan tehnologi modern.

    Sobi salah seorang pendidik yang ada di Wangon menegaskan jika dirinya tidak faham tentang tehnologi (sebut saja gaptek), namun seiring berjalan waktu saat mengajar di kelas ia melihat dan mengamati beberapa guru yang lain telah memanfaatkan sebuah alat pembelajaran yaitu laptop dan proyektor. Maka ia pun mengikuti perkembangan era saat ini dengan belajar sedikit demi sedikit hingga Tidka gaptek-gaptek amat, ujarnya.

    Didukung lagi keberadaan proyektor di setiap ruang kelas menjadi salah satu motivasi Sobi untuk menggunakan alat tersebut, tambahnya.

    Ketika ditanya apa manfaat laptop dalam pembelajaran? Sobi menerangkan jika dengan menggunakan laptop dalam pembelajaran di kelas yang hubungkan ke proyektor dapat menanggulangi siswa yang tidak mempunyai buku teks (pegangan), karena semua siswa dapat melihat materi yang akan disampaikan saat pertemuan. Selain itu sebagai guru tentunya kita dapat menyajikan tampilan selingan (bisa berupa video motivasi, edukasi, dan lainya).

    Ia pun menutup penyampaiannya dengan penjelasan jika guru dapat berkreasi dalam penyajian materi, baik berupa ppt, video, makalah, maupun animasi pembelajaran selama kita mau belajar untuk berinovasi, pungkasnya.**"


    Sumber : Sobi
    Editor : Adimaki
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close