-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Tingkatkan Minat Menabung Mahasiswa KKN Ini Lakukan Sosialisasi Kepada Siswa MI Al-Islamiyah Kaligadung

    Adimaki
    Rabu, 07 Agustus 2024, 23.11.00 WIB Last Updated 2024-08-07T16:34:23Z

     

    Tampak Maha Siswa KKN Sedang Sosialisasi GemarMenabung Pada Siswa Mi Al-Islamiyah Kaligadung - Brebes Beberapa Waktu Yang Lalu. (Foto Oleh Fajry Sinaga)  

    HARIANWANGON - BREBES, MI Al Islamiyah Kaligadung  Kabupaten Brebes telah diadakan kegiatan sosialisasi giat menabung oleh bebrapa Mahasiswa UIN SAIZU Purwokerto yang telah menjalankan program KKN, tema yang diusung adalah "Menabung Sejak Dini untuk Masa Depan Gemilang", Kegiatan ini berlangsung beberapa waktu yang lalu, dan dilaksanakan di Aula Sekolah.


    Kepada Tim Harian Wangon Fajry Sinaga (Selalu Dosen UIN SAIZU) menyampaikan bahwa Sosialisasi ini diisi oleh dua  mahasiswa KKN-nya, yaitu Ratri Wijayanti dan Farha Maulida, berbagai macam cara penyampaian sehingga menarik dan interaktif, supaya anak tidak bosan, tutur Fajry.


    Kegiatan Sosialisasi gemar menabung ini dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung di Aula MI Al- Islamiyah Kaligadung,  peserta terdiri dari  siswa  kelas 1 hingga kelas 6, tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di sekolah tersebut. 

     

    Kepala Sekolah MI Al-Islamiyah (Ibu Yuyun sapaan akrabnya) telah memberikan sambutan ringan dan sekaligus membuka kegiatan tersebut sebelum acara  sosialisasi oleh maha siswa KKN, ia pun turut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada mahasiswa KKN atas inisiatif dan peran aktif mereka dalam mengedukasi siswa, harapan juga ia sampaikan bahwa adanya sosialisasi ini anak-anak dapat memahami pentingnya menabung dan menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-hari yang positif," ujarnya kembali.

     

    Usai Sosialisasi Maha Siswa KKN Sempatkan Berpose Bersama Siswa Mi Al-Islamiyah Kaligadung-Brebes.

    Para mahasiswa KKN menyampaikan materi dengan metode yang menyenangkan dan mudah dipahami oleh siswa, dengan metode permainan, video animasi, dan kuis interaktif untuk menjelaskan konsep menabung dan manfaatnya, sebut saja Farha Maulida salah satu maha siswa KKN sekaligus pemateri tersebut, menjelaskan pentingnya menabung melalui cerita sehari-hari yang dapat ditemui oleh siswa. “Menabung itu seperti menyimpan bekal, kalau kita menyimpan sedikit demi sedikit, lama-lama akan terkumpul dan bisa digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat di masa depan,” kata Farha 

     

    Selain Farha salah seorang maha siswa lainnya Ratri Wijayanti, menambahkan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh para siswa, banyak siswa yang bertanya tentang cara menabung yang efektif dan tujuan menabung, dengan baik farha dan Ratri memberikan tips praktis, seperti menabung sisa uang jajan, serta membuat rencana keuangan sederhana yang bisa dilakukan oleh siswa MI Al-Islamiyah tersebut.

     

    Usai acara sosialisasi diisi dengan kuis dan juga pemberian hadiah bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan. Siswa menjawab pertanyaan dengan mengacungkan jari dan kemudian maju kedepan untuk menjawab pertanyaan, jika jawabannya benar maka siswa akan diberi hadiah sebagai bentuk apresiasi atas keberaniannya maju kedepan dan menjawab pertanyaan, pungkas Farha.***


    Sumber: Fajry Sinaga 

    Editor : Adimaki

     


     


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close