-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Tingkatkan Kepedualian Anak Maha Siswa KKN Ini Programkan Bimbel di Sekitar Posko

    Adimaki
    Selasa, 13 Agustus 2024, 07.59.00 WIB Last Updated 2024-08-13T01:02:19Z

     

    Suasana Kegiatan Mengajar Mahasiswa KKN UIN SAIZU Purwokerto, Program Bimbel Dilakukan Setiap Sore Hari. (Foto Dok. Maha Siswa KKN)

    HARIANWANGON – UIN SAIZU PURWOKERTO, Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Islam Negeri Saifuddin Zuhri Purwokerto melaksanakan program kerja bimbingan belajar (bimbel) yang berlangsung setiap hari Senin hingga Kamis di RW 3 Dukuh Kweni, Desa Adisana, Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak sekitar posko KKN.


    Program bimbel ini diadakan di posko yang berlokasi di RW 3 Dukuh Kweni, Desa Adisana. Setiap hari Senin dan Rabu yang bertugas mengajar yaitu Ulin dan Beni, Sedangkan pada hari Selasa dan Kamis, delapan anggota perempuan yang dibagi menjadi dua kelompok yang bertugas mengajar, mereka memberikan pendekatan yang lebih bervariasi dan kreatif dalam mengajar, dengan tujuan membuat anak-anak lebih semangat dan antusias dalam belajar.


    Kegiatan bimbingan belajar ini mendapatkan respon yang sangat positif dari anak-anak yang mengikuti kegiatan  bimbel, mereka terlihat sangat senang dan antusias setiap kali mengikuti sesi bimbel, terlihat dari wajah-wajah ceria mereka saat berinteraksi dengan para pengajar. Anak-anak yang mengikuti merupakan anak yang berada di sekitar posko yang rata-rata masih duduk di bangku Sekolah Dasar, mereka datang dengan semangat tinggi, siap menerima pelajaran dan bimbingan dari para mahasiswa KKN.


    "Kami sangat senang bisa berkontribusi dalam peningkatan pendidikan anak-anak di Dukuh Kweni ini, respon positif dari mereka menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik," ujar Delia.


    Fadillah yang juga bertugas mengajar, menambahkan bahwa metode pengajaran yang digunakan disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik anak-anak di Desa Adisana. "Kami berusaha membuat suasana belajar yang menyenangkan dan interaktif agar anak-anak tidak merasa bosan dan lebih mudah memahami materi yang diajarkan," katanya.


    Mahasiswa KKN juga tidak kalah bersemangat dalam menjalankan tugasnya, menurutnya pengalaman ini sangat berharga karena bisa langsung berinteraksi dengan anak-anak dan memberikan dampak positif pada pendidikan mereka.

     

    Foto Dok. Maha Siswa KKN UIN SAIZU

    Program bimbingan belajar yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Kelompok 161 UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto ini diharapkan dapat berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi anak-anak di Dukuh Kweni, Desa Adisana, diharapkan pendidikan anak-anak di daerah ini dapat meningkat, pungkas salah seorang Maha Siswa KKN tersebut.***


    Sumber  : Maha Siswa KKN UIN SAIZU

    Editro : Adimaki


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close