-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Mahasiswa KKN DR UNUGHA Cilacap 2024 Adakan Workshop Desain Grafis dengan Canva di BLKK Hidayatul Mubtadi'in

    Kang Agus
    Jumat, 16 Agustus 2024, 17.33.00 WIB Last Updated 2024-08-16T10:33:09Z

    Kelompok 6 KKN DR UNUGHA Cilacap 2024 Adakan Workshop Desain Grafis dengan Canva di BLKK Hidayatul Mubtadi'in. Foto: Suhud

    HARIANWANGON — Kelompok 6 KKN DR UNUGHA Cilacap 2024 sukses menyelenggarakan workshop desain grafis dengan aplikasi Canva pada Kamis, 15 Agustus 2024, di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Hidayatul Mubtadi'in. Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta yang merupakan santri dari Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi'in, Sidareja Kamis, 15 Agustus 2024


    Workshop ini bertujuan untuk membekali para santri dengan keterampilan desain grafis yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, baik dalam dunia usaha maupun dakwah. Selama pelatihan, peserta belajar cara membuat konten visual menarik menggunakan Canva, mulai dari pembuatan poster, brosur, hingga konten media sosial.


    Salah satu peserta yang diwawancarai, Ahmad Al Ma'ruf, seorang santri asal Desa Tegalsari, Sidareja, yang saat ini duduk di kelas 2 SMK Tamtama 2 Sidareja, mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kalinya ia mengikuti pelatihan desain grafis. "Pelatihannya menyenangkan, dan semoga saya bisa menerapkan ilmu yang telah dipelajari," ujarnya dengan antusias.


    Para peserta secara keseluruhan menunjukkan antusiasme yang tinggi, dengan harapan keterampilan yang diperoleh dapat bermanfaat untuk pengembangan potensi diri dan pondok pesantren. Pelatihan ini diharapkan menjadi awal dari berbagai kegiatan pengembangan skill digital bagi para santri di Ponpes Hidayatul Mubtadi'in.


    Kelompok 6 KKN DR UNUGHA Cilacap 2024 berharap kegiatan ini memberikan dampak positif serta terus berlanjut dengan program-program pelatihan lainnya di masa mendatang.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close