-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Kembali dibuka, Stadion Trisanja Menuju Pusat Olahraga Berstandar Nasional

    Adimaki
    Selasa, 06 Agustus 2024, 14.40.00 WIB Last Updated 2024-08-06T07:40:19Z

     

    Pemotongan Pita Oleh Pemkab Tegal Sebagai Tanda Dibukanya Kembali Stadion Trisanja  Slawi - Tegal. (Foto Dok. tegalkab.go.id)

    HARIANWANGON - SLAWI, Stadion Trisanja Slawi kembali dibuka untuk umum, setelah hampir satu tahun dilakukan perbaikan. Peresmian Rumput Stadion Trisanja Slawi dilakukan oleh Pemkab Tegal pada Kamis malam (01/08/2024) yang ditandai dengan pemotongan pita dan pertunjukan kembang api.

    Dengan anggaran 2,4 miliar, Stadion Trisanja Slawi kini dilengkapi dengan rumput lapangan sepak bola kelas nasional hasil karya dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal. Selain memperindah stadion, Pemkab Tegal juga meningkatkan fasilitas lampu yang membuat stadion tampak lebih megah.

    Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal, Ahmad Uwes Qoroni  mengungkapkan bahwa stadion mulai Jumat (2/8/2024) akan kembali digunakan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan, meskipun akses ke rumput lapangan akan dibatasi untuk menjaga kualitasnya.

    “Kami harap stadion ini tidak hanya menjadi tempat pertandingan sepak bola tetapi juga pusat aktivitas masyarakat yang mendukung kesehatan dan prestasi,” ujar Uwes.

    Selain peresmian, acara juga dimeriahkan Fun Game pertandingan sepak bola antara Slawi Ayu FC melawan Hanggawana FC, dan beberapa klub lainnya seperti Persekat, Tesla FC, Setda Kab.Tegal FC, dan Bola Mania FC.

    Pemkab Tegal merencanakan alokasi anggaran sebesar 20 miliar pada tahun 2025 untuk pembangunan tribun dan fasilitas lainnya yang bertujuan menjadikan Stadion Trisanja sebagai pusat olahraga berstandar nasional.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal Joko Kurnianto mengajak masyarakat untuk menjaga fasilitas ini dengan baik.

    “Mari kita jaga bersama rumput baru ini agar tetap berkualitas dan bisa dimanfaatkan secara optimal,” imbaunya.

    Harapan ke depan, dengan fasilitas yang semakin baik, Stadion Trisanja Slawi dapat mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Tegal dan menjadi kebanggaan masyarakat.***


    Sumber : tegalkab.go.id

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close