-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Gandeng PMI, Maha Siswa KKN 163 UIN SAIZU Selenggarakan Donor Darah di Kantor Bumdes Penggarutan

    Adimaki
    Jumat, 09 Agustus 2024, 10.39.00 WIB Last Updated 2024-08-09T03:39:56Z

     

    Kegiatan Donor Darah Saat Berlangsung di Kantor Bumdes Desa Penggarutan Beberapa Hari Lalu. (Foto Dok. Maha Siswa KKN 163 UIN SAIZU)

    HARIANWANGON – UIN SAIZU PURWOKERTO, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 163 dari UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto melaksanakan kegiatan donor darah masal di Desa Penggarutan beberapa hari yang lalu. Acara ini merupakan salah satu rangkaian program kerja yang disusun mahasiswa KKN UIN SAIZU yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya donor darah demi membantu pemenuhan stok darah bagi yang membutuhkan.


    Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di kantor BUMDES serta dilaksankan oleh mahasiswa KKN UIN SAIZU yang bekerja sama dengan PMI Kecamatan Bumiayu. Melalui kolaborasi dengan PMI, mahasiswa KKN UIN SAIZU sukses menyelenggarakan acara tersebut. Donor darah masal ini tentunya disambut dengan antusias oleh para warga Desa Penggarutan. Berdasarkan laporan yang disusun pihak PMI dan mahasiswa, menyatakan jumlah total pendonor yang cukup memenuhi kuota pendonor.


    Donor darah masal ini dilaksanakan bebarengan dengan acara pembukaan pasar kuliner Desa Penggarutan yang juga merupakan agenda program kerja mahasiswa KKN UIN SAIZU. Kegiatan ini juga termasuk satu rangkaian acara dalam pembukaan pasar kuliner yang dihadiri oleh ratusan pengunjung dari berbagai wilayah.

    Masyarakat Penggarutan Tengah Berdatangan Ke Lokasi Donor Darah Yang Berada di Kantor Bumdes. (Foto Dok. Maha Siswa KKN 163 UIN SAIZU)


    Adanya kegiatan donor darah ini diharapkan menjadi pemacu semangat dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya membantu orang lain terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan darah. Bendahara desa, Firdaus, berharap supaya kegiatan donor darah  masal ini menjadi kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan di Desa Penggarutan.


    Mahasiswa KKN UIN SAIZU selaku penggagas kegiatan donor darah ini berupaya semaksimal mungkin terhadap keberlanjutan program ini tentunya melalui dukungan berbagai pihak, melalui kegiatan ini menjadi tolak ukur keberlanjutan program kerja selanjutnya yang tentunya dengan tujuan membantu memajukan Desa Penggarutan terutama dari segi kesehatan.***

     

    Sumber : Mahasiswa KKN 163 UIN SAIZU Purwokerto

    Editor : Adimaki


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close