-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    UIN Saizu Gelar FGD Persiapan Re-akreditasi UNGGUL di Prodi Pendidikan Bahasa Arab

    Adimaki
    Rabu, 24 Juli 2024, 10.03.00 WIB Last Updated 2024-07-24T03:03:12Z

    Suasana Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) UIN SAIZU Purwokerto. (Foto Dok. Fajry Sinaga)


    HARIANWANGON - PURWOKERTO, Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Saizu Purwokerto mengadakan Focus Group Discussion (FGD) untuk memantapkan persiapan menuju re-akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (Lamdik) dengan target predikat Unggul. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 24 Juli 2024, di Ruang Rapat FTIK.

    Prof. Dr. Fauzi, M.Ag, dalam sambutannya, menekankan bahwa proses pengumpulan borang harus selesai paling lambat pada 18 Agustus 2024. Ia berharap FGD ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam penyusunan borang. Kolaborasi dengan kampus lain juga diharapkan dapat memperkuat upaya ini, hal tersebut mencerminkan komitmen UIN Saizu Purwokerto untuk memberikan layanan terbaik.

    Pada tahun 2015/2016, Prodi Pendidikan Bahasa Arab telah meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Re-akreditasi kali ini diharapkan dapat meraih predikat Unggul dari Lamdik.

    Foto Dok. Fajry Sinaga

    FGD ini menghadirkan narasumber Santhy Hawanti, Ph.D dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dan Ramdhan Yurianto, M.Ag dari Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto. Acara ini diikuti oleh 30 peserta, terdiri dari Tim Task Force dan beberapa pimpinan FTIK. Tim Task Force dipimpin oleh Koordinator Prodi PBA, Dr. Ade Ruswatie, M.Pd, yang berharap acara ini dapat menghasilkan Laporan Evaluasi Diri (LED) yang optimal.

    Dr. Ade Ruswatie melaporkan bahwa saat ini Prodi Pendidikan Bahasa Arab telah mencapai sekitar 80% penyelesaian untuk Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) dan 50% untuk LED. Ia optimis bahwa usaha bersama dalam FGD ini akan menjadi langkah penting dalam memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa dan institusi khususnya dalam memperoleh predikat UNGGUL.***


    Redaktur: Fajry Sinaga

    Editor : Adimaki

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close