-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Pembukaan KKN 2024 di UNUGA Cilacap: Membangun Desa dengan Semangat Mengabdi

    Kang Agus
    Selasa, 16 Juli 2024, 14.47.00 WIB Last Updated 2024-07-16T07:47:20Z

    Dr. Umi Zulfa, M.Pd., Plt Rektor UNUGHA Cilacap Memberikan Sambutan. Foto: Agus Triono

    HARIANWANGON - Cilacap, 16 Juli 2024 – Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap resmi membuka program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024. Acara pembukaan yang berlangsung pagi ini di halaman kampus dihadiri oleh seluruh mahasiswa peserta KKN dan dosen pembimbing.


    Plt. Rektor UNUGHA, Dr. Umi Zulfa, M.Pd., dalam sambutannya menekankan pentingnya KKN sebagai sarana pengabdian kepada masyarakat, yang membingkai mahasiswa dari KKN Internasioanal, Dari Rumah dan Reguler untuk menjadi bagian dari upaya UNUGHA menuju "Inspiring World Class University."


    Sebanyak 345 Mahasiswa dan Dosen Berfoto. Foto: UNUGHA Cilacap

    KKN tahun ini diikuti oleh 345 mahasiswa dari berbagai fakultas dan akan dilaksanakan di tiga kabupaten: Cilacap (Kecamatan Nusawungu dan Kroya), Kebumen (Kecamatan Ayah), dan Banyumas (Kecamatan Cilongok). Tema KKN 2024 adalah “MAMUSDA: Masjid/Mushola Berdaya, Masjid/Mushola Makmur, Indonesia Berkah”. 



    Dr. Umi Zulfa, M.Pd., menyatakan, “KKN ini adalah kegiatan yang sangat bagus, memberikan peluang bagi mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam belajar berinteraksi dengan masyarakat. Belajar harus rendah hati, tanpa memandang siapa orangnya tetapi apa yang disampaikan oleh orang tersebut.” 



    Bismillah, 345 mahasiswa dilepas dan diberangkatkan ke lokasi KKN dengan semangat mengabdi dan belajar dari masyarakat. Mereka akan mengabdi di desa-desa tersebut selama 40 Hari, dengan harapan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Cilacap, Kebumen, dan Banyumas.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close