-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Memasuki Tahun Baru Islam 1446 Ini Yang Dilakukan Para Santri di Desa Rawaheng

    Adimaki
    Minggu, 07 Juli 2024, 18.24.00 WIB Last Updated 2024-07-07T11:25:01Z



    Suasana Doa Bersama Di Panembahan Makam Desa Rawaheng 7/7/24. Foto Oleh Sariman Abdul

    HARIANWANGON - BANYUMAS, masyarakat Desa Rawaheng beserta ratusan santri Taman Pendidikan Al-Qur'an sore ini, Minggu, 7 Juli 2024 pukul 16.00 wib telah menuju panembahan yang terletak di bagian Utara desa Rawaheng.

    Kegiatan ini bertujuan mengenalkan para santri dan masyarakat terkait bulan Muharram (tahun baru Islam), yang sekarang telah masuk di tahun 1446 Hijriah, ketua ranting NU Rawaheng (Slamet Busono) memberikan penjelasan bahwa tahun baru hijriah atau biasa kita kenal tahun baru Islam akan dimulai besok hari (Senin, 8 Juli 2024) sesuai surat edaran PBNU yang sudah kita ketahui bersama, tuturnya dalam sambutan.

    Tampak Santri Dan Wali Santri Saat Berjalan Memasuki Panembahan Desa Rawaheng. Foto Tim Harian Wangon

    Selain menyambut tahun baru Islam, kegiatan ziarah kubur yang dilakukan ini tentunya bertujuan untuk menanamkan pemahaman atau Amaliah organisasi NU itu sendiri, tambahnya.

    Para santri menuju lokasi panembahan di dampingi oleh ustadz/ah nya beserta wali santri, berjalan menuju panembahan kemudian mencari empat duduk dan mengikuti kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh juru kunci panembahan tersebut, tambah Rahmat selaku sekretaris NU Rawaheng.

    Suasana Panembahan Desa Rawaheng Sore Ini. Foto Oleh Sariman Abdul

    Selain para santri, wali santri, ustadz/ah dan tokoh masyarakat kegiatan ini dihadiri para pengurus Ranting NU Rawaheng beserta badan otonomnya seperti Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU, pungkasnya.***


    Sumber : Slamet Busono (Ketua Ranting NU Rawaheng)

    Editor : Also
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close