-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Mata Uang Asing Jadi Instrumen Investasi, Ini Alasannya

    Adimaki
    Sabtu, 27 Juli 2024, 00.55.00 WIB Last Updated 2024-07-26T17:55:29Z

    Gambar Mata Uang Asing Dollar Amerika. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON - Menabung hingga saat ini menjadi trend dalam kehidupan manusia, karena memang dengan menabung kita dapat menggunakan uang yang kita simpan di bank maupun secara mandiri dalam kondisi terdesak tanpa harus mencari orang lain untuk menghubungi kepada kita.

    Berbicara tentang menabung ada baiknya kita mencoba jika diri kita menabung atau menyimpan uang tidak hanya rupiah atau mata uang negara kita, dengan harapan tentunya meminimalisir rasa ingin menggunakan uang tersebut untuk pembelian barang yang belum terlalu penting.

    Berikut manfaat jika kita menyimpan atau menabung dengan mata uang asing:

    Melansir dari hsbc.co.id berikut manfaat menabung dengan mata uang asing.

    1. Memudahkan orang tua untuk mengirim uang kepada anaknya jika mempunyai anak yang sekolah diluar negeri.
    Bagi kalian yang mempunyai anak sekolah di luar negeri tentu menabung dengan mata uang asing sesuai mata uang negara anak tersebut saat mengenyam pendidikan hal ini sangat mempermudah atau memperlancar transaksi kalian saat mengirim uang untuk biaya pendidikan anak.

    2. Mendapatkan keuntungan dari nilai kurs tersebut.
    Kita ketahui seiring perkembangan ini bahwa mata uang dollar Amerika mengalami kenaikan kurs disetiap tahunnya jika dibandingkan dengan nilai mata uang rupiah.
    Bagi kalian yang hoby membeli barang impor tentu hal ini sangat terlihat dampaknya, jika kita tidak mempunyai tabungan mata uang asing tentu nominal uang rupiah yang kita tukarkan akan terasa besar dan berat.

    3. Mata uang asing sebagai instrumen investasi.
    Tabungan mata uang asing dapat dijadikan instrumen investasi terutama dijadikan sebagai diversifikasi aset dan kekayaan. Jika saat nilai tukar rupiah melemah maka nilai investasi kalian akan cenderung stabil.***



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close