-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    181 Mahasiswa PGMI UIN Saizu Mulai Program Asistensi Mengajar dan Magang di Banjarnegara

    Adimaki
    Minggu, 14 Juli 2024, 10.00.00 WIB Last Updated 2024-07-14T03:00:11Z

    Acara Penyerahan 181 Mahasiswa UIN Saizu Purwokerto. (Foto Oleh : Fajry Sinaga)

    HARIANWANGON - Banjarnegara, 13 Juli 2024 Sebanyak 181 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Saizu Purwokerto secara resmi diserahkan kepada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Banjarnegara untuk melaksanakan program asistensi mengajar di sekolah-sekolah mitra dan magang terintegrasi.

    Acara penyerahan yang digelar hari ini dihadiri oleh Kepala Dinas Teguh Handoko, Kepala Bidang Pembinaan Tenaga Kependidikan (PTK) Sujadi, Dekan FTIK UIN Saizu Purwokerto Prof. Dr. Fauzi, M.Ag., serta perwakilan kepala sekolah SD Negeri dan Korwil Dindikpora Kabupaten Banjarnegara. Dalam sambutannya, Dekan FTIK mengungkapkan rasa bangganya terhadap kesiapan 181 mahasiswa PGMI untuk mengajar di SD yang telah ditetapkan.

    "Saya terharu melihat semangat mahasiswa saat berangkat. Ada yang naik bus, ada yang menyewa angkutan barang, dan ada yang sudah mempersiapkan perlengkapan mereka. Ini menunjukkan bahwa mereka betul-betul siap untuk belajar sekaligus membantu di SD yang akan mereka tempati," ujar Prof. Dr. Fauzi, M.Ag.

    Suasana Penyerahan 181 Mahasiswa UIN SAIZU Yang Akan Melaksanakan Asistensi di Kabupaten Banjarnegara. (Foto Oleh: Fajry Sinaga)

    Dekan FTIK juga menekankan pentingnya memanfaatkan pengalaman mengajar langsung ini semaksimal mungkin. Teguh Handoko, Kepala Dinas Dindikpora Banjarnegara, menyambut antusias 181 mahasiswa tersebut dan menerima mereka sebagai bagian dari keluarga besar Dindikpora Banjarnegara.

    "Program ini adalah solusi bagi Kabupaten Banjarnegara yang sedang mengalami kekurangan guru kelas. Oleh karena itu, saya berharap mahasiswa dapat bersama-sama menciptakan pembelajaran yang berkualitas," jelas Teguh.

    Kabid PTK Sujadi memberikan penjelasan teknis terkait penempatan mahasiswa dan kegiatan yang akan mereka lakukan selama di Banjarnegara. Koordinator PGMI yang turut hadir dalam rombongan juga menambahkan bahwa penyerahan dan penerimaan mahasiswa ini merupakan awal bagi mereka untuk belajar di dunia nyata, mandiri, dan berdampingan langsung dengan masyarakat sekitar.

    "Ini kesempatan yang sangat baik untuk dioptimalkan selama enam bulan ke depan. Apapun tantangan yang dihadapi, mereka harus tetap tegar," pesannya.

    Dengan diterimanya 181 mahasiswa PGMI FTIK UIN Saizu Purwokerto oleh Dindikpora Banjarnegara, diharapkan program asistensi mengajar dan magang terintegrasi ini dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi nyata bagi dunia pendidikan di Kabupaten Banjarnegara.***


    Sumber : Fajry Sinaga

    Editor : Also
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close