-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    12 Tahun Berjualan Es Cincau Hijau, Yatiman Akui Teruskan Usaha Ayahnya

    Adimaki
    Senin, 15 Juli 2024, 14.47.00 WIB Last Updated 2024-07-15T07:51:58Z

    Yatiman dan Dagangannya (Es Cincau) Saat Mendapat Orderan Dari Warga Setempat 15/7/24. (Foto Tim Harian Wangon)


    HARIANWANGON - WANGON, berdagang dengan keliling sudah menjadi aktivitas setiap harinya sejak tahun 2012 silam, dengan dua teremos yang berada di kanan - kiri sepeda motornya ia menjual es cao atau es cincau hijau.

    Sejak tahun 2012 ia tekuni berjualan es cincau dan pentol some yang dibawanya muter ke gang-gang atau perkampungan warga.

    Yatiman (seorang pedagang cincau asli Bojong - Wangon) tersebut telah menggeluti usahanya sudah 12 tahun lamanya, mengatakan jika dirinya menjalani usaha tersebut karena memang ada darah keturunan dari ayahnya yang dulunya juga seorang penjual es cincau, tutur Yatiman.

    Saat Melayani Pembeli. (Foto Dok. Sariman)

    Selain mempunyai darah keturunan di awal usahanya is juga memperhatikan kandungan cincau tersebut untuk kesehatan badan kita, ia menyebutkan beberapa manfaat baik bagi tubuh jika kita mengkonsumsi cincau tersebut.

    Cincau itu apik buat tubuh kita, diantaranya kanggo daya tahan tubuh kita, mencegah osteoporosis, menurunkan demam, mengatasi darting (darah tinggi), ujar Yatiman dengan penjelasan singkatnya.

    Biasa ia keliling mulai pukul 10.00 wib hingga sore hari, kadang juga bisa lebih cepat pulangnya tergantung daya beli masyarakat, semakin banyak pembeli ia pun semakin cepat pulang dikarenakan habis, tambahnya kembali.

    Jalur kelilingnya ia mulai dari grumbul Gembrong masuk disetiap gangnya, kemudian Ketanggungan dan Rawaheng, ujar pemuda yang sekarang telah menetap di Gembrong-Rawaheng tersebut.

    Kendati demikian ia pun sesekali ke desa lain jika dagangannya gak kunjung habis hingga sore hari.

    Tak lupa ia sebagai penjual es cincau tentunya dapat melayani pembelian sistem pesanan baik partai kecil maupun besar, beberapa kegiatan pernah ia mendapat pesanan juga seperti acara ulang tahun, hajatan, dan lain-lain.


    Sebagai informasi pemesanan bisa lewat wa nya secara langsung : 0857 3121 4151 (Yatiman)***


    Sumber : Yatiman
    Editor : Adimaki
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close