-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Dirikan Sekolah RA Lembur Ngecat Demi Sulap Garasi Jadi Ruang Kelas Yang Menarik

    Ali Sobirin
    Selasa, 25 Juni 2024, 06.48.00 WIB Last Updated 2024-06-24T23:48:06Z

    Sekolah Baru di Rawaheng dari Garasi Disulap Jadi Ruang Kelas Yang Menarik. Foto Dok. Tim Harian Wangon

    HARIANWANGON - Rawaheng Kecamatan Wangon terdapat sekolah anyar di RT. 06/03 di tahun ajaran baru ini, Raudlatul Muslimat NU Rawaheng nama sekolah yang disematkan oleh para pelopor berdirinya sekolah tersebut.

    Uniknya sekolah baru tersebut berada di garasi samping rumah salah satu warga yang juga menjadi ketua NU di desa Rawaheng.

    Malam tadi Senin, 24 Juni 2024 sekitar pukul 20.00 wib hingga 23.00 wib beberapa pemuda berkumpul dan merampungkan pengecatan ruangan bagian depan, dahulunya ruangan yang akan dijadikan sekolahan RA merupakan sebuah garasi milik H. Slamet Busono.

    Beberapa Pemuda Tampak Berada di Area Ruangan Yang Akan Dijadikan Tempat RA

    Mengingat lokasi yang akan diperuntukkan buat RA belum proses pembangunan maka sebagai cikal bakal dan saksi sejarah ketua ranting NU tersebut mendedikasikan dirinya melalui garasi samping rumah utamanya dijadikan tempat belajar bagi para siswa nantinya, tutur H. Slamet.

    Mengingat waktu yang tinggal beberapa Minggu lagi siswa baru akan mulai masuk sekolah maka malam hari ini kita lembur pengecatan, untuk paginya ada tukang yang membuat pagar di sekeliling kebun samping garasi, timpal Dartim salah satu pemuda yang sedang ngecat.

    Ketua ranting sangat mengapresiasi terhadap para pemuda yang telah siap dan sigap dalam persiapan dibukanya RA ini, tahun ini adalah tahun pertama RA Muslimat NU Rawaheng dibuka, terangnya kembali.


    Semangat dan Antusias Salah Seorang Pemuda Yang Sedang Ngecat RA Bagian Depan. (Foto Oleh Sariman)


    Nantinya dalam proses kegiatan sehari-hari akan diberikan penanaman karakter keagamaan sehingga harapannya menjadi fondasi bagi para siswa di masa depan, selain karakter keagamaan sikap mandiri pun tidak luput menjadi perhatian kami (para pelopor RA) maka dua hal tersebut disematkan dalam visi maupun misi sekolah ini, tutupnya.***


    Sumber : H. Slamet Busono (Ketua Ranting NU Rawaheng)

    Editor : Also



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close