-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Job Fair Hybrid 2024 GOR Satria Purwokerto Jadi Serbuan Para Pencari Kerja

    Ali Sobirin
    Kamis, 30 Mei 2024, 12.17.00 WIB Last Updated 2024-05-30T05:17:54Z

     

    Suasana Jobfair Yang Diselenggarakan Di Gor Satria Purwokerto. (Foto Diambil Dari: banyumaskab.go.id)

    BANYUMAS - Pemkab Banyumas melaui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disnakekop UKM) menggelar Job Fair Hybrid 2024 Rabu-Kamis (29-30/5/2024) di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto. Kegiatan yang dibuka oleh Pj Sekda Banyumas Agus Nur Hadie tersebut, diikuti 69 perusahaan dengan menyediakan lebih dari 7 ribu lowongan pekerjaan.

    Usai dibuka oleh Pj Sekda, ribuan pencari kerja langsung memadati area stan dari 69 perushaaan yang ikut andil pada Job Fair Hybrid 2024. Perusahaan yang berpartisipasi berasal dari berbagai sektor mulai perdagangan, jasa hingga perbankan yang berlangsung hingga Kamis besok (30/5/2024).

    Pj Sekda Banyumas Agus Nur Hadie usai membuka secara resmi Job Fair mengatakan bahwa pada pelaksanaan Job Fair kali ini terdapat 7 ribu lebih lowongan pekerjaan.

    “Untuk hari pertama yang sudah mendaftar secara online, sekitar 5.200 orang,” katanya.

    Karenanya Pemkab Banyumas, berencana untuk membuat kegiatan serupa setahun 3- 4 kali. Dengan tujuan mengurangi jumlah penganguran di wilayah ini.

    “Saat ini tercatat terdapat 58 ribu orang di Banyumas, sebagai penganguran terbuka. Pada Job Fair ini selain perusahaan, membuka langsung stand penerimaan lowongan pekerjaan juga ada yang membuka lowongan pekerjaan secara online dengan jumlah perusahaan mencapai 16,” lanjutnya.

    Adapun formasi atau lowongan yang ditawarkan mulai dari pendidikan SD, SMP, SMA hingga sarjana.

    “Ada perusahaan sepatu yang pabriknya di Jepara ikut membuka lowongan dengan jumlah lowongan mencapai 3 ribu orang," pungkasnya.

    Tampak Pengunjung Job Fair di GOR Satria Purwokerto Yang Diselenggarakan Tanggal 29-30 Mei 2024. (Foto Diambil Dari: banyumaskab.go.id)


    Sementara itu Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disnakekop UKM) Kabupaten Banyumas Wahyu Dewanto mengatakan untuk mesfasilitasi perncari kerja, pada Job Fair kali ini, juga memberikan pelayanan kepada masyarakat Banyumas untuk membuat kartu pencari kerja dan juga cek kesehatan bagi pencari kerja.

    “Acara ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Tenaga Kerja dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas,” katanya.***


    Sumber : banyumaskab.go.id

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close