-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Dyah Hayuning Pratiwi Ingatkan Kembali Pentingnya Hari Kebangkitan Nasional Bagi Bangsa Indonesia

    Ali Sobirin
    Selasa, 21 Mei 2024, 00.04.00 WIB Last Updated 2024-05-20T17:04:42Z

     

    Pemkab Purbalingga Bersama TNI-POLRI Saat Upacara BenderaDalam Rangka Hari Kebangkitan Nasional. (Foto Dok. purbalinggakab.go.id)


    HARIANWANGON - PURBALINGGA, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116. Upacara yang digelar di Halaman Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Senin (20/5/24), dihadiri oleh jajaran Forkopimda, ASN dari berbagai OPD, serta anggota TNI dan Polri. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tiwi menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.

    Dalam sambutannya, Bupati Tiwi mengingatkan kembali tentang pentingnya Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei. Tanggal ini dipilih karena bertepatan dengan hari lahirnya organisasi Boedi Oetomo, yang telah menjadi simbol perjuangan menuju kemerdekaan Indonesia. Tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Bangkit Untuk Indonesia Emas”.

    “Hari ini kita mengenang berdirinya Boedi Oetomo yang menjadi cikal bakal cita-cita mewujudkan kemerdekaan bangsa,” ujarnya.

    Bupati Tiwi menggarisbawahi pentingnya peran teknologi dalam menggapai masa depan gemilang bagi Indonesia. Dalam era teknologi ini, inovasi menjadi kunci untuk mengatasi berbagai kesulitan. Teknologi digital yang berkembang pesat dalam dua dekade terakhir telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari.

    “Saat ini, Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, namun tantangan yang dihadapi saat ini berbeda dengan masa lalu. Hari ini, kemajuan teknologi menjadi realitas yang harus kita hadapi dan manfaatkan untuk mencapai Indonesia Emas. Kini kita menghadapi era teknologi yang memberikan beragam tantangan dan peluang baru. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban,” ungkapnya.

    Bupati Purbalingga Saat Memberikan Amanat Upacara Dalam Rangka Hari Kebangkitan Nasional. (Foto Dok. purbalinggakab.go.id)


    Kemajuan teknologi juga mempengaruhi banyak aspek kehidupan, mulai dari bisnis hingga sosial dan lingkungan. Dengan tingkat penetrasi internet yang mencapai 79.5% dari total populasi, Indonesia memiliki potensi besar dalam ekonomi digital. Selain itu, Indonesia memiliki bonus demografi dengan 60% penduduk berusia produktif dalam dua dekade ke depan.

    “Transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi, kita tidak boleh keliru dalam memilih langkah. Mari kita tangkap momen ini, dengan seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, dan transformasi digital, yang menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas,” tegasnya.

    Upacara peringatan Harkitnas ke-116 tingkat Kabupaten Purbalingga dilanjutkan dengan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo Purbalingga. (dhs/Kominfo)***


    Sumber  : purbalinggakab.go.id

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close