-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    60% Kegiatan Menulis Menggunakan Bantuan Mesin, Warek I UIN SAIZU Tekankan Penguasaan Teknologi

    Ali Sobirin
    Kamis, 30 Mei 2024, 20.30.00 WIB Last Updated 2024-05-30T13:30:26Z

    Warek I UIN Saizu Tekankan Pentingnya Penguasaan Teknologi dalam Kegiatan Akademik. (Foto Oleh: Cokro)

    HARIANWANGON - PURWOKERTO, UINSAIZU Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UIN Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto sukses menyelenggarakan Workshop Penelusuran dan Pengelolaan Sumber Daya Informasi Digital Perpustakaan.

    Kegiatan yang diadakan di Hall Perpustakaan UIN Saizu Purwokerto itu dihadiri para mahasiswa Pascasarjana dari berbagai program studi. Workshop bertujuan meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam mengakses dan mengelola sumber daya informasi digital.

    Terutama dalam memanfaatkan jurnal-jurnal Scopus yang telah menjadi jurnal langganan kampus. Ketua Panitia, Ulfah Rulli Hastuti mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah berpartisipasi dalam workshop ini.

    "Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini, serta kepada para peserta yang telah hadir. Saya berharap workshop ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua," ujar Ulfah.

    Sementara itu, Wakil Rektor I UIN Saizu Purwokerto, Prof. Dr. H. Suwito, M.Ag., menekankan pentingnya penguasaan teknologi dalam kegiatan akademik. Dia menyampaikan, di era digital, sekitar 60 persen kegiatan menulis menggunakan bantuan mesin.

    Karena itu, pihaknya mengharapkan para mahasiswa Pascasarjana UIN Saizu Purwokerto agar dapat menguasai penggunaan Scopus dan aplikasi reference manager untuk meningkatkan kualitas penelitian mereka.

    Scopus menyediakan akses ke ribuan jurnal dan artikel ilmiah, sementara reference manager membantu mengorganisir referensi secara efisien. Ini sangat berguna dalam menyusun tesis dan disertasi berkualitas tinggi.***

    Sumber : Cokro/harmasnews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close