-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    UIN Saizu Purwokerto Hadiri Perayaan HUT ke-118 Puhua School, Kolaborasi Budaya dan Bahasa yang Menginspirasi

    Ali Sobirin
    Minggu, 28 April 2024, 07.13.00 WIB Last Updated 2024-04-28T02:36:53Z

    Suasana Perayaan Hari Ulang Tahun ke-118 Puhua School Tampak Meriah. (Foto Oleh : Fajry Sinaga)


    HARIANWANGON - Purwokerto, 24 April 2024 - Acara meriah merayakan Hari Ulang Tahun ke-118 Puhua School tidak hanya menjadi sorotan lokal, tetapi juga menjadi panggung bagi kerjasama lintas lembaga pendidikan. Rektor UIN Saizu Purwokerto, yang diwakili oleh Kajur Tadris Dr. Maria Ulpah, M.Si, hadir dalam undangan yang turut serta dihadiri oleh rektor BINUS University, UMP, dan Minjiang Teachers College.

    Turut hadir pula PJ Bupati Kabupaten Banyumas (Hanung Cahyo Saputro), tak luput dalam sambutannya menyampaikan dua hal penting diantaranya :
    1. Puhua merupakan ibarat cerminan Indonesia mini yang memberikan kesan kebhinekaan dalam berbangsa dan bernegara di Indonesia
    2. Iringan doa dan harapan Puhua dapat menjadikan contoh dalam sikap toleransi di penjuru nusantara, ucapnya. 

    Dalam kegiatan tersebut Dibuka dengan penuh semangat oleh Pimpinan Yayasan Putera Harapan, Yudi Sutanto, perayaan ini memamerkan keberagaman dalam berbagai penampilan siswa-siswi Puhua School. Melalui kolaborasi bahasa dan budaya yang menggugah hati, mereka berhasil menyampaikan pesan tentang pentingnya kebhinekaan. Tidak hanya itu, keceriaan perayaan semakin terasa dengan peluncuran empat maskot baru yang mencerminkan nilai-nilai unik dari Puhua School.

    Desi Wijayanti, M.Pd (Koord. Prodi TBI) dan Dr. Maria Ulpah, M.Si. Utusan UIN SAIZU Purwokerto (Kajur Tadris) Telah Berpose Saat Menghadiri Acara Ulang Tahun Puhua School Yang ke-118. (Foto Oleh : Fajry Sinaga)

    Tempat yang dipilih dengan strategis, Stadion Gor Mini yang berada di depan SMA Puhua Purwokerto, menjadi saksi atas kegembiraan yang terpancar dalam perayaan ini. Tujuan dari acara ini jelas: untuk merayakan pencapaian Puhua School dan untuk memperkuat ikatan antara sekolah, masyarakat, dan pemerintah setempat.

    Dr. Maria Ulpah, M.Si, tidak hanya menyampaikan harapan atas kesuksesan Puhua School di HUT ke-118, tetapi juga menegaskan komitmen UIN Saizu Purwokerto untuk terus memperkuat kerjasama dengan sekolah 3 bahasa ini. Semoga Puhua terus menjadi pilar dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa dan tetap berkontribusi dalam memperkokoh persatuan dalam keragaman Indonesia.***


    Sumber : Fajry Sinaga Dosen UIN SAIZU

    Editor : Also
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close