-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    UIN SAIZU Gelar Pembelajaran Berbasis Proyek dengan Kolaborasi Seni Tradisi ke Borobudur Magelang

    Ali Sobirin
    Sabtu, 20 April 2024, 12.27.00 WIB Last Updated 2024-04-20T05:39:49Z

    Rombongan Mahasiswa PGMI FTIK UIN Saizu Purwokerto Gelar Pembelajaran Berbasis Proyek Ke Magelang


    HARIANWANGON - Purwokerto, 20 April 2024 - Rombongan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Saizu Purwokerto, melakukan kegiatan pembelajaran berbasis proyek yang unik. Mereka tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga melibatkan diri dalam sebuah kolaborasi seni tradisi yang menarik di Sanggar Kinnara-Kinnari Borobudur Magelang.

    Dibimbing oleh Fajry Sub'haan Syah Sinaga selaku dosen seni, mahasiswa dibantu untuk mempersiapkan sebuah pertunjukan seni tradisional yang akan dipentaskan dalam acara Gebyar Seni Jawa Tengah dan DIY. Fokus utama kegiatan ini adalah penerapan pembelajaran praktis dan pengalaman langsung di lapangan.

    Kamalia Eka Putri Mahasiswa UIN SAIZU Fakultas PGMI Yang Telah Menampilkan Tari Megot Banyumasan Dalam Kegiatan Gelar Pembelajaran Berbasis Projek. (Foto Oleh Fajry Subhan)

    Menurut koordinator program studi, Hendri Purbo Waseso mereka telah melakukan persiapan matang baik dalam segi logistik maupun artistik. Dari kordinasi pertunjukan hingga pemilihan tarian, setiap langkah dipersiapkan dengan teliti. Hal ini dapat menjadi stimulus untuk prodi lain dalam menyertakan seni dalam beberapa Mata Kuliah yang diampu.

    Kegiatan ini dianggap penting karena tidak hanya memberikan pengetahuan akademis, tetapi juga mengasah keterampilan praktis dan kemampuan berkolaborasi. Ketua PJ Kelas, Kamali Putri menyatakan bahwa pengalaman ini sangat bermanfaat bagi pengembangan diri mereka sebagai calon pendidik MI/SD.

    Diharapkan bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dan memperluas jejaring kerjasama antarlembaga pendidikan dan komunitas seni tradisional.***


    Sumber : Fajry Subhan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close