-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Geram Dengan Sampah Yang Tak Kunjung Diambil Seorang Warga Nekat Lakukan Hal Ini

    Ali Sobirin
    Sabtu, 27 April 2024, 18.50.00 WIB Last Updated 2024-04-27T11:57:55Z

    Seorang Warga Telah Membakar Sampah di Tepi Jalan Umum Petang Ini (27/4/2024). Foto: Tim Harian Wangon


    HARIANWANGON - Kesal dengan permasalahan sampah yang tidak kunjung ada solusi seorang warga di salah satu desa yang ada di kecamatan Wangon lakukan pembakaran di tepi jalan umum petang ini (27/4/2024).

    Seorang warga geram dengan sampah yang tak kunjung diambil oleh petugas kebersihan, sejak menjelang puasa Ramadhan hingga saat ini tumpukan sampah mulai menggunung.

    Bingung dengan kondisi tersebut, karena semakin menumbuhkan bau yang tidak sedap dan semakin hari sampah pun semakin menumpuk, tentu menjadikan problem yang sangat tidak diinginkan bagi semua masyarakat.

    Kepada Tim Harian Wangon warga tersebut menyampaikan jika tadinya ia mau dibuang di sungai namun ia masih berpikir kondisi sungai yang dangkal dan airnya surut ujungnya menjadi problem kembali, kemudian dibiarkan saja hingga puncaknya petang ini.

    Ia pun mengaku sudah beberapa kali komunikasi dengan yang berwenang namun tidak ada solusi, terangnya.

    Adanya TPS di kecamatan Wangon pun tidak berjalan semestinya (sesuai harapan) alhasil banyak sampah yang menggunung dipinggiran jalan, kondisi tersebut sangat mengganggu pemandangan dan pengguna jalan.

    Sebagai perhatian Pemerintah tingkat kecamatan, seharusnya sudah waktunya turun tangan mengatasi problem sampah yang kian hari semakin banyak dijumpai dipinggiran jalan, TPS yang ada pun dikelola oleh pihak swasta bukan pemerintah setempat. Dengan adanya satu TPS saja di wilayah kecamatan tentu tidak memadahi (menampung) dari semua desa yang ada, terlebih mesin yang ada sekiranya masih manual dan jumlahnya terbatas.***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close