-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Berharap Tingkatkan Indeks Pertanaman, Pemkab Cilacap Luncurkan Bantuan Pompa Air dan Traktor Kepada Kelompok Tani

    Adimaki
    Selasa, 30 April 2024, 07.31.00 WIB Last Updated 2024-04-30T00:31:47Z
    Kelompok Tani di Kabupaten Cilacap Telah Berfoto Bersama Dinas Pertanian Seusai Menerima Bantuan 29/4/2024. (Foto Oleh: cilacapkab.go.id)


    HARIANWANGON - CILACAP, Dampak El Nino ekstrem tahun 2023 masih terasa di tahun 2024, menyebabkan curah hujan belum normal di seluruh wilayah Indonesia. Kondisi tersebut menyebabkan mundurnya musim tanam karena ketersediaan air belum mencukupi untuk pertanaman padi.

    Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Pertanian memberikan bantuan pompa air dan traktor kepada kelompok tani, Senin (29/04/2024) bertempat di Aula Dinas Pertanian Cilacap.

    Dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian, Susilan menyampaikan tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk perluasan area tanam dan meningkatkan indeks pertanaman yang semula dua kali setahun diharapkan bisa tiga kali atau lebih.

    “Kami serahkan bantuan pompa air hibah kepada kelompok tani 116 unit, pompa air brigade 80 unit, traktor roda dua 5 unit dan traktor roda empat 9 unit. Semoga kuantitas panen bisa bertambah dari sebelumnya”, ungkap Susilan.

    Program bantuan ini diapresiasi penuh oleh Pj. Bupati Awaluddin Muuri. Ia berharap alat-alat ini dapat selalu dirawat oleh semua anggota dari kelompok yang menerima sehingga bisa terus dipakai dan bermanfaat.

    “Hasil produksi meningkat otomatis padi atau pangan yang ada ketersediaannya banyak, jangan sampai kurang karenq akan menyebabkan harga naik dan inflasi. Semoga petani semakin sejahtera dan jaya”, pesan Pj. Bupati. (pink/kominfo)***


    Sumber : cilacapkab.go.id

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close