-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Upacara HUT Basarnas Ke 52 Tahun, Quick Action Satu Jiwa Satu Rasa

    Ali Sobirin
    Jumat, 01 Maret 2024, 23.11.00 WIB Last Updated 2024-03-01T16:11:06Z

    Upacara HUT Basarnas Ke 52 Tahun.



    HARIANWANGON - Cilacap, (1/03/2024) : Dalam rangka Hari Ulang Tahun Basarnas ke-52 tahun 2024 yang jatuh pada 28 Februari 2024 dilaksanakan Upacara di Lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) pada Kamis (29/02). Upacara tersebut dilaksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT), termasuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap. Peringatan HUT Basarnas ke-52 tahun 2024 kali ini mengangkat tema “Quick Action Satu Jiwa Satu Rasa”.

    Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengatakan Tema “Quick Action, Satu Jiwa Satu Rasa” merupakan representasi kecepatan kita dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat selama ini. Semakin cepat, maka semakin besar kemungkinan kita menyelamatkan korban. Kecepatan itu dilandasi dengan semangat pengabdian, keteguhan dan ketulusan hati, serta kebersamaan yang solid.

    Upacara diikuti oleh seluruh pegawai, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, TNI, Polri, dan Potensi SAR. Selain itu juga turut dihadiri oleh tamu undangan, yaitu TNI AL Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, Polairud, BNN, Lapas Kelas 1 Batu, PT. KPI RU IV Cilacap, PT. S2P, PT. Pelindo III, BPBD, BMKG, Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, KSOP, Distrik Navigasi, Dirjen PSDKP, Damkar, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Gunung Slamet, PMI, Rapi, DPD PPNI, dan PT. Sucofindo.

    Upacara HUT Basarnas Ke 52 Tahun

    "Reputasi Basarnas yang selama ini sangat membanggakan, Basarnas begitu dicintai masyarakat, reputasi itu harus kita jaga dan kita pertahankan dengan etos kerja secara komprehensif dan harus menunjukan bahwa kita siap bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas dalam penyelenggaraan operasi SAR", tambahnya.

    Upacara tersebut juga turut dimeriahkan dengan kegiatan penyematan tanda kenaikan pangkat bagi 3 (tiga) orang pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap yaitu Bima Kalih Kahar, Fajar Adi Nugroho, dan Ganang Sri Pratikto.

    Kegiatan dalam rangka HUT Basarnas Ke 52 ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap. "Semoga dengan semangat Quick Action Satu Jiwa Satu Rasa kita dapat berkompetisi dalam meningkatkan kinerja organisasi agar sehingga dapat menapak dengan kokoh kuat dalam menjalankan setiap tugas yang dimban secara cepat, cermat dan tepat".***


    Sumber: Cokro
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close