-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Resmi Diperpanjang Pendaftaran Mahasiswa Baru SPAN Hingga 19 Maret

    Ali Sobirin
    Senin, 18 Maret 2024, 17.32.00 WIB Last Updated 2024-03-18T10:32:09Z

    UIN Saizu Purwokerto, Pendaftaran SPAN-PTKIN Diperpanjang Hingga 19 Maret 2024. (Foto Oleh Cokro)



    HARIANWANGON - PURWOKERTO, UINSAIZU Pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) resmi diperpanjang. Ini menjadi kesempatan emas bagi para calon mahasiswa baru, khususnya yang ingin menempun pendidikan di Kampus UIN Saizu Purwokerto melalui jalur prestasi.

    Wakil Rektor 1, Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan UIN Saizu Purwokerto, Prof Dr H Suwito MAg menyampaikan, masa pendaftaran SPAN-PTKIN diperpanjang hingga 19 Maret 2024. Untuk batas waktu sampai pukul 23.59 WIB. Ini menjadi kesempatan para siswa, calon mahasiswa baru, khususnya yang ingin kuliah di UIN Saizu Purwokerto.

    Untuk masa perpanjangan ini hanya berlaku bagi siswa yang sudah didaftarkan oleh sekolahnya di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Dalam Seleksi SPAN-PTKIN terdapat sebanyak 58 PTKIN dan 1 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

    Salah satu PTKIN yang membuka penerimaan mahasiswa barunya adalah UIN Saizu Purwokerto. Kampus UIN Saizu Purwokerto membuka peluang kepada para siswa berprestasi di semua program studi. Kampus yang membuka ada Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).

    Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PMB PTKIN) Tahun 2024, Prof Nyayu Khodijah menyebut, sebelumnya pendaftaran hanya sampai tanggal 15 Maret 2024. Namun, panitia memutuskan memperpanjang waktu pendaftaran hingga tanggal 19 Maret 2024, hingga pukul 23.59 WIB.

    Prof Nyanyu mengatakan, keputusan perpanjangan masa pendaftaran siswa SPAN-PTKIN sengaja dilakukan. Hal itu karena data yang dimiliki panitia nasional menunjukkan masih banyak siswa yang memenuhi syarat namun belum selesai melakukan finalisasi pendaftaran.

    Perpanjangan masa pendaftaran kami lakukan untuk memberikan peluang seluas mungkin kepada siswa-siswi yang berprestasi untuk melanjutkan studi ke PTKIN. Meskipun diperpanjang pendaftaran hanya bisa dilakukan bagi siswa yang sudah didaftarkan oleh sekolahnya di PDSS.

    Dia berharap perpanjangan waktu ini dapat dimanfaatkan siswa untuk menyelesaikan pendaftaran. Semoga perpanjangan waktu pendaftaran SPAN-PTKIN dapat membantu anak-anak bangsa untuk meraih cita-citanya. Informasi lengkap pendafataran jalur SPAN-PTKIN 2024 bisa mengunjungi link https://siswa.ptkin.ac.id/web/site/login.

    SPAN PTKIN merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang seleksinya didasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai rapor berupa portofolio tanpa ujian tulis. Seleksi SPAN PTKIN merupakan seleksi untuk siswa berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke PTKIN.

    Seleksi SPAN PTKIN menjadi kesempatan para siswa-siswi yang secara konsisten menunjukkan prestasinya tersebut. Mereka akan mendapatkan kesempatan mengikuti jalur seleksi ini.***

    Sumber : Cokro/harmasnews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close