-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Kades Sambangi Jamaah Masjid Baitul Ma'rifah Ciwaru Dalam Kegiatan Safari Ramadhan

    Ali Sobirin
    Jumat, 29 Maret 2024, 12.30.00 WIB Last Updated 2024-03-29T05:30:40Z

    Kades Rawaheng dan Ustadz Dartim Saat Safari Ramadhan di Masjid Baitul Ma'rifah Ciwaru. (Foto Dok. Rahmat)


    HARIANWANGON - WANGON, Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh dengan berkah. Bulan yang dilipatgandakan segala amal ibadah kita selaku Umat Islam. Disamping melaksanakan kewajiban berpuasa di bulan Ramadan ini setiap insan beriman saling berlomba-lomba untuk meningkatkan iman kepada Alloh SWT dengan cara melaksanakan segala perintah Alloh SWT dan menjauhi segala apa yang menjadi larangan-Nya seperti Tadarus Al-Qur'an, bersedekah, mengikuti pengajian - pengajian, saling bersilaturrahmi dan sholat taraweh berjamaah di Masjid dan mushola terdekat dengan rumah.

    Tak ketinggalan Kades Rawaheng Kecamatan Wangon ( Sukanto ) ini juga ikut mengisi bulan ramadan dengan turun langsung ke masyarakat.

    Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Maret 2024 bersamaan dengan jadwal Taraweh Keliling Pengurus Ranting NU Desa Rawaheng ini dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Desa Rawaheng, perwakilan Pengurus Ranting NU Desa Rawaheng dan jama'ah Mushola Baitul Ma'rifat Grumbul Ciwaru.

    Selain untuk silaturahmi dengan warganya Kades Rawaheng juga mensosialisasikan beberapa program Pemdes Rawaheng yang telah dilaksanakan dan/ yang akan dilaksanakan.

    Dalam penyampaiannya Kades Rawaheng menekankan warga masyarakat ciwaru agar senantiasa menjaga rasa guyup rukun, persaudaraan yang kental dengan budaya ketimuran, unggah ungguh (tata krama ) dalam berkehidupan bermasyarakat setelah kemarin di kotak- kotakan dengan situasi politik bangsa dan negara Indonesia.

    " Tanggal 14 Februari 2024 njenengan mbok pada nyoblos nggo milih presiden karo wakil presiden, anggota DPD karo DPRD, jelas pilihane rika pada sejen-sejen, mengko nang wulan November ya ana pilihan maning, ya kuwe milih Gubenur karo Wakile, Bupati karo wakile uga, pilihane olih beda tapi urip nang masyarakat kudu njaga guyup rukune" ujar beliau dalam dialek Banyumasan.

    Disamping itu juga, Kades Rawaheng mengingatkan kepada warganya yang mempunyai anak-anak remaja untuk selalu memantau kegiatan putra-putrinya agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang bersifat negatif diantaranya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya yang semakin semarak akhir- akhir ini.

    Kegiatan safari ramadan di Grumbul Ciwaru ditutup dengan Thausiyah oleh Ustad Dartim selaku perwakilan dari Pengurus Ranting NU Desa Rawaheng.***

    Sumber : Rahmat Z

    Editor: Also
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close