-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Wakil Rektor III UIN Saizu Purwokerto Beri Pembekalan Pengurus DEMA/SEMA Terpilih

    Ali Sobirin
    Senin, 26 Februari 2024, 18.22.00 WIB Last Updated 2024-02-26T11:22:29Z

     

    Calon Pengurus DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Saat Pembekalan Oleh Wakil Rektor  III Bidang Kemahasiswaan. (Foto Oleh Cokro)


    HARIANWANGON - UINSAIZU.AC.ID- Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UIN Saizu Purwokerto, Prof Sunhaji memberikan pembekalan kepada para Calon Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Saizu Purwokerto Masa Bhakti 2024/2025.


    Para Pengurus DEMA/SEMA UIN Saizu Purwokerto tersebut akan segera dilantik dalam waktu dekat, setelah Surat Keputusan Rektor UIN Saizu Purwokerto diterbitkan. "Pada kesempatan ini kami memberikan pembekalan kepada para pengurus baru DEMA/SEMA terpilih," ujarnya Senin (26/2/2024).


    Untuk kegiatan pembekalan tersebut diberikan Wakil Rektor III di Hall Perpustakaan Kampus UIN Saizu Purwokerto. Terdapat puluhan calon pengurus baru, baik DEMA/SEMA, yang nantinya akan melanjutkan roda organisasi kemahasiswaan di Kampus Hijau UIN Saizu Purwokerto periode satu tahun mendatang.


    Menurut Prof Sunhaji, para mahasiswa, lebih khusus yang terlibat dalam organisasi DEMA/SEMA merupakan aset besar bagi universitas. "Tanpa mahasiswa, maka kampus tidak akan menjadi apa-apa. Kami ingin para mahasiswa terus semangat menimba ilmu, semangat berorganisasi dan terus berprestasi," harapnya.

    Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN SAIZU Purwokerto Saat  Memberikan Pembekalan dan Arahan Kepada Calon DEMA/SEMA. (Foto Oleh Cokro)


    Pihaknya juga akan segera melakukan peninjauan atau survei ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Kampus UIN Saizu Purwokerto. Pihaknya ingin mendata kebutuhan dan keperluan, serta hal-hal yang tidak layak di UKM-UKM. Pihaknya berterima kasih kepada para mahasiswa yang terlibat dalam kemajuan Kampus UIN Saizu Purwokerto.


    Sementara itu, Wakil Ketua DEMA UIN Saizu Purwokerto, Hafid Alfan menyampaikan, untuk pelantikan dan serah terima jabatan pengurus DEMA/SEMA akan segera dilakukan. Dia berharap, para pengurus baru baik DEMA/SEMA bisa amanah dan dapat berkontribusi dalam perkembangan dan kemajuan Kampus UIN Saizu Purwokerto.


    Senada, Ketua SEMA UIN Saizu Purwokerto, Rakhyan Alrahman menyampaikan, mereka merupakan pengurus baru, wajah baru dan yang memiliki semangat baru. Mereka harus menjadi rolemodel para mahasiswa kedepan. DEMA Kampus UIN Saizu harus bisa menunjukkan keberpihakannya kepada mahasiswa atau membela kepentingan rakyat.


    Mahasiswa harus bisa berdampak luas kepada kemajuan kampus, daerah maupun negara. Pihaknya juga telah menyusun Satuan Kredit Partisipasi (SKP) untuk memberikan penghargaan kepada para mahasiswa yang aktif dalam kelembagaan atau organisasi di kampus. Harapannya SKP itu bisa dilanjutkan pengurus baru.***



    Sumber : Cokro

    Editor : Also 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close