-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    UIN Saizu Purwokerto Terlibat dalam AICIS Expo 2024 di Kampus UIN Walisongo Semarang

    Kang Agus
    Jumat, 02 Februari 2024, 09.06.00 WIB Last Updated 2024-02-02T02:06:58Z

    Foto: Humas UIN SAIZU Purwokerto

    HARIANWANGON
    - Uiversitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto, turut terlibat dalam Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) Expo 2024, di Kampus UIN Walisongo Semarang, mulai 1-4 Februari 2024.


    Turut terlibat Tim Pusat Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru dan Tim Humas UIN Saizu Purwokerto. Tim mendirikan stan pameran yang termasuk dalam Islamic Higher Education Expo, seperti pameran jurnal ilmiah atau hasil-hasil penelitian.


    Koordinator Expo AICIS UIN Saizu Purwokerto, Muchammad Fadlan menyebutkan, bersama Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) pihaknya turut terlibat dalam expo bergengsi tersebut. "Ini menjadi upaya kami turut mengenalkan hasil karya-karya dosen dan capaian lembaga," ujarnya.


    AICIS 2024 merupakan gelaran rutin besutan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag). Tahun ini AICIS diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, mulai 1-4 Februari 2024.


    AICIS Expo menjadi pembuka berbagai rangkaian kegiatan. Acara juga dihadiri ratusan peneliti dan akademisi dari berbagai belahan dunia ini. Pada expo itu, pengunjung bisa melihat berbagai stan. Termasuk dalam Islamic Higher Education Expo, seperti pameran jurnal ilmiah atau hasil-hasil penelitian.


    Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai pilihan kuliner bersertifikasi halal di Semarang Halal Festival yang juga menjadi bagian dari AICIS Expo 2024. Tak ketinggalan,ada juga pesta durian yang disediakan di lokasi expo dan mencuri perhatian banyak pengunjung.


    “Expo ini menjadi wahana bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) untuk menunjukkan karya-karya dan capaian lembaganya,” ujar Direktur Jenderal Pendis, Muhammad Ali Ramdhani usai membuka AICIS Expo 2024 di Semarang, Kamis (1/2/2024).


    Dia optimistis bahwa expo yang akan berlangsung sepanjang gelaran AICIS ini juga dapat menjadi sarana untuk mendekatkan perguruan tinggi keagamaan kepada masyarakat. "Ini sekaligus mengajak masyarakat untuk memberikan masukan terhadap aktivitas perguruan tinggi," tuturnya.



    Sumber: Tim Humas UIN SAIZU Purwokerto

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close