-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    UIN SAIZU Dan Universitas Terbuka Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Di Sela Kegiatan Wisuda

    Ali Sobirin
    Rabu, 28 Februari 2024, 19.13.00 WIB Last Updated 2024-02-28T12:13:37Z

     

    UIN Saizu Purwokerto dan Universitas Terbuka Perkuat Kerjasama dan Kolaborasi, 28/2/2024. (Foto Oleh Cokro)


    HARIANWANGON - UINSAIZU.AC.ID, Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Universitas Terbuka, Rabu (28/2/2024). Nota Kesepahaman dilakukan Rektor UIN Saizu Purwokerto Prof Ridwan dan Rektor Universitas Terbuka, Prof Ojat Darojat.


    Selain dengan Rektor UIN Saizu Purwokerto, Universitas Terbuka juga menggandeng sejumlah kampus lain di Kota Purwokerto, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kebumen. Penandanganan kerjasama dilakukan disela kegiatan Wisuda Program Diploma dan Sarjana di Hotel Java Heritage Purwokerto.


    Rektor UIN Saizu Purwokerto Prof Ridwan menyampaikan, lingkup kerjasama dua universitas tersebut lebih kearah kolaborasi bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Baik dalam hal penelitian, pembelajaran, pengabdian dan lainnya. Melalui kerjasama itu, kedua lembaga ingin kerjasama sinergis itu terus terjalin.


    Disebutkan, sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), pihaknya tentu sangat terbuka dalam melakukan kerjasama dengan lembaga manapun. Apalagi Kampus UIN Saizu Purwokerto saat ini telah berstatus sebagai Satuan Kerja (Satker) Badan Layanan Umum (BLU).


    Berbagai bidang akan membersamai kerjasama kedua lembaga, antara lain; dalam pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selain itu peningkatan dan pemberdayaan sumber daya dan kegiatan lainnya.


    Sementara itu, Rektor Universitas Terbuka, Prof Ojat Darojat menyebut, UT merupakan Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Kampusnya sekaligus menjadi pelopor Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ) di Indonesia, yang memiliki komitmen kuat untuk terus meningkatkan kualitas di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.


    Kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antarlembaga, serta menguatkan kolaborasi di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Baik dalam pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).


    sumber : Oleh Cokro

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close