-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Tingkatkan Antusias Mahasiswa, Dosen Musik UIN Saizu gunakan Platform Digital

    Ali Sobirin
    Senin, 26 Februari 2024, 10.51.00 WIB Last Updated 2024-02-26T03:51:57Z

    Fajri Dosen UIN Saizu Saat Pembelajaran Dengan Platform Digital. (Foto Dok. Fajri)


    HARIANWANGON - Upaya meningkatkan pengalaman pembelajaran musik menggunakan platform digital pagi ini Senin, 26 Februari 2024 pukul 08.00 WIB.

    Fajry Sub'haan Syah Sinaga, seorang Dosen Musik di Prodi PGPAUD menginfokan kepada Tim Harian Wangon terkait penggunaan platform digital mussica.com.

    Platform tersebut menjadi alternatif menarik bagi mahasiswa untuk belajar dan mengajar musik, baik dalam lingkungan kelas maupun di lapangan saat praktek pengalaman lapangan (PPL) atau setelah lulus. Menurut Fajry, saat ini tersedia banyak platform digital yang dapat diakses melalui gadget atau laptop, memperkaya metode pembelajaran.

    Reaksi positif datang dari mahasiswa, seperti Andika, yang merasa pembelajaran musik hari ini menjadi lebih menarik dan interaktif. Mereka menikmati berbagai kegiatan mulai dari bernyanyi, menulis notasi, hingga belajar solfegio.

    Fajry juga menekankan pentingnya tiga aspek kecerdasan musikal bagi calon pendidik AUD: sight reading, sight singing, dan sight writing. Dia berharap bahwa penggunaan platform digital dan kecanggihan teknologi AI dalam pembelajaran di UIN akan terus berkembang, sambil tetap memperhatikan aspek etika dan kaidah ilmiah dalam penggunaannya oleh mahasiswa.***

    Sumber : Fajri Dosen UIN Saizu

    Editor : Also
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close