-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Songsong HUT ke 40 Tahun SMP PGRI Wangon Adakan Kegiatan Turnamen Futsal Tingkat SD se Kecamatan Wangon

    Ali Sobirin
    Rabu, 21 Februari 2024, 20.30.00 WIB Last Updated 2024-02-21T13:34:05Z

     

    Kepala Sekolah SMP PGRI wangon Banyuda Ardianto (Berkacamata) Membuka Turnamen Futsall Tingkat SD se Kecamatan Wangon 21/2/2024. (Foto Dok. Cokro)

    HARIANWANGON - Sekolah Menengah Pertama atau SMP PGRI Wangon akan memperingati ulang tahunnya yang ke 40 pada tanggal 14 April 2024 mendatang. 

    Menyongsong ulang tahun itu, SMP PGRI Wangon merancang sejumlah kegiatan diantaranya lomba Futsal antar SD se Kecamatan Wangon dan bakti sosial di lingkungan sekitar.

    Lomba Futsal menjadi pembuka pada seluruh rangkaian acara HUT ke 40 SMP PGRI Wangon, Rabu 21 Februari 2024 dan diikuti 20 tim futsal dari 20 sekolah dasar.

    1. Kembangkan prestasi non akademik 

    Menurut kepala sekolah SMP PGRI Wangon, Bayuda Ardiyanto lomba Futsal dipilih karena olahraga sepakbola indoor ini paling banyak diminati siswa di sekolah.

    "Futsal itu olahraga yang paling banyak diminati oleh siswa SD di kecamatan Wangon,"katanya.

    Bayuda juga menjelaskan pihaknya ingin menjaring bibit unggul sepakbola secara umum, karena disekolahnya selain akademik ingin mengembangkan prestasi non akademik terutama bidang keolahragaan.

    Rangga Salah Satu Siswa SD Asal Rawaheng Yang Telah Mengikuti Turnamen Futsal di SMP PGRI Wangon. (Cokro)


    2. Sepakbola dan Futsal lebih menarik

    Ditambahkan sepakbola adalah olahraga yang paling banyak dijumpai di Indonesia khususnya kecamatan Wangon.

    "Anda bisa lihat sepakbola itu ada dimana mana dan bisa dimainkan dimanapun, artinya asal ada tanah kosong disitu bisa untuk main sepakbola,"jelasnya.

    Selain itu sepakbola tidak perlu harus melalui latihan khusus karena siapapun bisa bermain.

    "Sepakbola itu siapapun bisa main, nah disinilah kami menjaring usia SD melalui sepakbola Futsal agar mereka bermain di lapangan terbatas,"terangnya.

    Para Pemain Futsal Tingkat SD Telah Menunjukkan Kemampuannya Saat Acara Hari Ulang Tahun SMP PGRI wangon Yang ke 40 Tahun. (Foto Dok. cokro) 


    3. Menjaring bibit olahraga

    Ditambahkan Bayuda bahwa dengan adanya lomba futsal selain menjaring bibit pemain bola juga memasyarakatkan dan lebih mengenalkan SMP PGRI Wangon.

    "Kami ingin lebih mendekatkan kepada orang tua siswa SD sederajat ketika ingin melanjutkan pendidikannya SMP PGRI Wangon dapat menjadi rujukan terbaik,"katanya.


    Sumber: Cokro

    Editor : Also

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close