-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Ramaikan Ruang Kreativitas, Sejumlah Musisi Klasik Purwokerto Latihan Bareng di UIN Saizu

    Ali Sobirin
    Minggu, 25 Februari 2024, 10.26.00 WIB Last Updated 2024-02-25T08:57:53Z

     

                     Sejumlah Musisi Klasik Purwokerto Latihan di Kampus UIN Saizu. (Foto Oleh Fajri)


    HARIANWANGON - UINSAIZU.AC.ID- Sejumlah musisi klasik Kota Purwokerto menggelar latihan bersama di Kampus UIN Saizu Purwokerto. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meramaikan ruang kreativitas khususnya dalam bidang musik klasik.


    Dosen Musik UIN Saizu Purwokerto, Fajry Subhan Syah Sinaga berupaya menghadirkan nuansa baru di kampus. Dia dan beberapa pegiat musik lain mengadakan latihan bersama musik klasik di Kampus Hijau, sebutan Kampus UIN Saizu Purwokerto.


    Fajry Subhan Syah Sinaga yang merupakan Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Saizu Purwokerto yang juga aktif di dunia musik. "Kami terus mengembangkan bakat dan minat dari seluruh civitas akademika di lingkungan UIN Saizu Purwokerto," ujarnya Jumat (23/2/2024).


    Dia menyebutkan, latihan musik klasik yang dimaksud dalam kesempatan itu, beberapa repertoar lagu-lagu dari Mozart, JS Bach hingga musik popular yang dibawakan dalam format Strings Quartet. Antara lain Violin 1, Violin 2, Viola, dan Cello.


    Para musisi yang menggelar latihan yaitu Violin 1 ada Andi Vivaldi yang merupakan Guru Musik SMP UMP Purwokerto. Violin 2 ada Eris Fahmi yang merupakan Guru Musik MTs Negeri 2 Purbalingga. Viola ada Fajry Sinaga yang merupakan Dosen Musik UIN Saizu Purwokerto.


    Kemudian Cello ada Roid yang merupakan Guru Musik SMP Kebasen. "Kedepan kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin baik dari mahasiswa yang mempunyai minat untuk belajar musik klasik atau hanya sekedar mengapresiasi genre musik," jelasnya.


    Dengan adanya kegiatan latihan tersebut, tentu saja menjadi niat baik untuk semakin mengembangkan bakat dan minat dari seluruh sivitas akademika di lingkungan UIN Saizu Purwokerto.


    Sumber : Oleh Cokro 

    Editor : Also


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close