-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Puluhan Siswa PAUd-TK Darus Sunah Terima Pembinaan Di Kantor Polsek Wangon Saat Kegiatan Polisi Sahabat Anak

    Ali Sobirin
    Kamis, 29 Februari 2024, 09.45.00 WIB Last Updated 2024-02-29T02:57:54Z

     

    Polsek Wangon Telah  Menerima Siswa PAUD-TK Darus Sunah wangon, 28/2/2024. (Foto Dok. Humas Polsek wangon)


    HARIANWANGON - Polsek Wangon, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan menerima kunjungan dari murid Paud-TK Darus Sunah Wangon, Kamis (22/02/2024).


    Dalam pelaksanaannya, puluhan siswa siswi murid Paud-TK menerima pembinaan dan edukasi tentang pengenalan profesi, tugas dan fungsi Kepolisian seperti pengenalan sarana prasarana, kendaraan dinas Polri, rambu-rambu lalu lintas serta tata cara aman menyeberang jalan dan berangkat ke sekolah.


    Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Wangon AKP Wawan Dwi Leksono, S.Sos mengatakan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan mengenalkan segala hal tentang tugas dan fungsi kepolisian.


    “Kegitan bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan mengenalkan berbagai macam profesi, fungsi dan tugas-tugas di Kepolisian kepada anak-anak sehingga timbul rasa cinta kepada Polri”, jelas Kapolsek.


    “Diharapkan para siswa ini kelak sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala tata tertib dan peraturan perundang-undangan,” tambah Kapolsek.


    Sementara itu, Perwakilan Guru Paud-TK Darus Sunah Wangon mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polsek Wangon yang sudah berkenan menerima kunjungannya untuk kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut.


    “Kami mewakili Guru dan wali murid mengucapkan terima kasih atas kegiatan PSA ini. Anak-anak pun terlihat sangat antusias dan tentunya menjadi sebuah pengalaman tersendiri sebagai bekal anak-anak dalam kehidupan sehari-hari”, ungkapnya.


    Sumber : humas.polri.go.id

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close