-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Peringatan Isra’ Mi’raj sebagai Momentum untuk Memakmurkan Masjid

    Kang Agus
    Minggu, 04 Februari 2024, 17.17.00 WIB Last Updated 2024-02-04T10:17:58Z

    Peringatan Isra’ Mi’raj sebagai Momentum untuk Memakmurkan Masjid. (Foto: Ahmad Mundzir)

    HARIANWANGON
    (Karangtengah-Sampang) Dr.KH. Taufik Abdul Hamid, MA menyampaikan bahwa isra’ mi’raj adalah satu momentum bagi umat muslim untuk kembali memakmurkan masjid. Hal inilah yang menjadikan para shahabat Nabi diberikan kabar gembira oleh Nabi shallallahu alaihi wa sallam akan janji syurga.


    “Para shahabat ada yang pejabat, ada yang miskin, ada orang kaya, namun semuanya mendapatkan janji syurga karena beberapa hal: yang pertama, mereka memiliki aqidah yang bersih lagi kokoh. Kedua, meraka sangat mementingkan panggilan Allah subhanahu wa ta;ala melebihi panggilan yang lainnya. Ketiga, mereka memiliki hubungan yang baik terhadap al-Qur’an,” tutur beliau.


    Hal ini disampaikan Dr. KH. Taufik Abdul Hamid, MA., dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam di halaman Masjid Baitul Muslimin Dampit, Karangtengah, Sampang. Mengusung tema Memantapkan Iman dan Taqwa sebagai Landasan Moral di Era Global, pengajian ini dihadiri ratusan warga Dampit, Karang Tengah dan sekitarnya, Sabtu (28/01/2024) malam.


    Disampaikan oleh Ketua Panitia PHBI Dampit, Hendri Pramono, peringatan Isra’ Mi’raj kali ini  juga diharapkan dapat menjadi pengobat rindu juga pembuka untuk acara-acara PHBI setelah 6/7 tahun kebelakang belum bisa menyelenggarakan PHBI.


    Untuk memeriahkan acara pengajian Isra’ Mi’raj ini, panitian turut mengadirkan 3 Qori’ daerah hingga nasional.



    Sumber: Ahmad Mundzir

    Editor: Agus Triono

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close