-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Luar Biasa, Partisipasi Pemilih Di Kabupaten Banyumas Melebihi Target

    Adimaki
    Kamis, 29 Februari 2024, 21.59.00 WIB Last Updated 2024-02-29T14:59:54Z

     

    Foto Saat Usai  Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024.


    HARIANWANGON - BANYUMAS, Tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Banyumas pada Pemilu serentak 2024, baik untuk Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Banyumas mencapai 82%.


    Angka tersebut telah mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan Pemilu tahun 2019 yang mendapatkan partisipasi pemilih sebanyak 79%. Sedangkan target secara nasional untuk partisipasi pemilih sendiri sebesar 79.5%. Rofingatun Khasanah Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyumas menyebutkan KPU Banyumas juga telah menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 sebesar 80%.


    Namun dengan pencapaian lebih dari yang ditargetkan pihak KPU Banyumas sangat mengapresiasi hasil tersebut. Rofingatun Khasanah menyampaikan keberhasilan tersebut bukan hanya kerja dari KPU saja, tetapi juga hasil kerja dari steakholder di Banyumas.

    Terkait hal tersebut, Rofingatun Khasanah mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen atas pencapaian tersebut.


    Kami berterimasih untuk dukungan yang diberikan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas, Bawaslu Banyumas, Tim Kampanye Peserta Pemilu 2024 serta teman – teman wartawan, kepala desa, camat, pimpinan SKPD, dan tentu penyelenggara Pemilu, KPPS sebagai ujung tombak pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di tingkat TPS, kemudian di tingkat PPS, PPK melakukan sosialisasi dengan gencar Alhamdulillah hasilnya sangat membanggakan”, jelas Rofingatun Khasanah usai melakukan rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2024 di Meotel, Kamis (28/2/2024).


    Sumber : Cokro Harmasnews


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close