-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Lakukan Simulasi Pernikahan, Siswa Antusias Menjalankan Perannya

    Ali Sobirin
    Selasa, 20 Februari 2024, 14.31.00 WIB Last Updated 2024-02-20T07:31:37Z

    Foto Siswa Kelas XI MPLB-1 Setelah Usai Melaksanakan Simulasi Pernikahan Bersama Guru Mapel

    HARIANWANGON - Pembelajaran di era kurikulum merdeka seperti ini lebih banyak menekankan pada tugas atau proyek siswa, kondisi tersebut telah dilaksanakan di SMK Ma'arif NU 1 Wangon Kabupaten Banyumas Senin kemarin, 20 Februari 2024 pukul 13.00 wib hingga pukul 14.30 wib.


    Praktik nikah atau simulasi pernikahan telah di lakukan oleh kelas XI MPLB-1 SMK Ma'arif NU 1 Wangon, seperti layaknya sungguhan mulai dari seserahan, pakaian, hingga ruang kelas pun disulap menjadi tempat atau gedung resepsi beserta tempat ijab-qobulnya.

    Suasana Ijab Qobul Di Ruang Kelas XI MPLB-1

    Semua yang telah berperan adalah siswa kelas XI MPLB-1, selaku mempelai laki-laki yaitu Surya, sedang mempelai perempuannya adalah Alisa, Arya sebagai pejabat KUA. Selain mereka masih banyak petugas lain seperti saksi nikah, orang tua dari kedua mempelai, hingga petugas yang membawa seserahan (hantaran).

    Kepada Tim Harian Wangon Surya memberikan keterangan jika dirinya sangatlah antusias mengikuti tugas yang diberikan oleh guru pengampu mata pelajaran PABP.

    Selain itu yang ia dapatkan dari simulasi pernikahan ini sebagai pembelajaran mental, serta memahami secara keseluruhan terkait pernikahan termasuk tujuan pernikahan itu sendiri dan tujuan pembelajaran kontekstual kali ini, ujar Surya.

    Salah seorang guru mapel PABP di SMK Ma'arif NU 1 Wangon menegaskan dengan pembelajaran seperti yang dilakukan saat ini tentu membuat siswa lebih antusias dan menciptakan suasana baru, sehingga daya nalar dan kreatifitasnya akan tumbuh dan berkembang, pungkasnya.***


    Editor: Also

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close