-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Adakan Pertemuan LPPM Unsoed Dengan HPN Kabupaten Banyumas, Diskusikan Sektor Ekraf

    Ali Sobirin
    Jumat, 02 Februari 2024, 17.51.00 WIB Last Updated 2024-02-02T10:55:41Z

     

    LPPM UNSOED Bersama Dinperindag dan HPN Kabupaten Banyumas Beberapa Waktu Silam (Gambar Dok. Cokro)

    HARIANWANGON - Beberapa waktu yang silam [unsoed.ac.id, Sen, 29/01/24] Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Jenderal Soedirman (LPPM Unsoed), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas, dan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Banyumas mendiskusikan sektor ekonomi kreatif UMKM di Kabupaten Banyumas, Kamis (25/1).


    Kegiatan ini didasari meluasnya penggunaan teknologi informasi berupa perdagangan secara elektronik atau e-commerce dan transaksi digital di masyarakat kita telah menjadi suatu perhatian tersendiri, mengingat dampaknya terhadap para pelaku usaha di daerah.


    Terobosan-terobosan inovatif dan manajemen bisnis yang cepat tanggap perlu dikuasai oleh para pelaku usaha untuk menghadapi dinamika di dunia bisnis. Para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) juga harus dapat beradaptasi terhadap semua perkembangan yang terjadi.


    Hadir pada kegiatan tersebut dari pihak LPPM Unsoed yaitu Ketua LPPM Unsoed Prof. Dr. Ir. Elly Tugijanti, MP, IPU, ASEAN Eng., Ketua Pusat Ekonomi Kreatif dan Pariwisat Dr. Rahab, SE, MSc. beserta team peneliti


    Hadir pula perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas yaitu Taufik Rudi Arianto, ST. Sementara dari HPN hadir Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HPN Kabupaten Banyumas H. Abu Yazid Alfathoni, SE beserta sejumlah pengurus.


    Diskusi dilakukan untuk menemukan solusi terbaik terhadap pengembangan industri kreatif, khususnya pada sektor UMKM di Kabupaten Banyumas. Dalam diskusi juga diepakati perlunya pembentukan konsorsium lintas sektoral untuk dapat mendorong upaya pengem-bangan industri kreatif UMKM di Kabupaten Banyumas. 


    Konsorsium tersebut diharapkan dapat menjadi mobilisator untuk tumbuh dan kembangnya para pelaku industri kreatif khususnya di UMKM Kabupaten Banyumas.***


    Sumber : Cokro

    Editor : Also


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close