-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Deklarasi Dukungan ke Prabowo Gibran

    Umanaca Eleventania
    Jumat, 26 Januari 2024, 13.59.00 WIB Last Updated 2024-01-29T00:44:36Z


    HARIANWANGON- Sejumlah ulama di Kabupaten Banyumas membentuk relawan dan mendukung pasangan Capres 02 Prabowo Gibran, Jumat (26/1/2024) dalam pilpres 2024 yang digelar tanggal 14 Februari 2024.


    Mereka menamakan diri Ulama Kampung  Rejo Semut Ireng yang merupakan gabungan para ulama kampung yang ada diseluruh desa se kabupaten Banyumas yang terdiri dari para pengasuh pondok pesantren, madrasah diniyah dan Taman Pendidikan al-Qur’an serta pengurus majelis taklim. 


    Bagi para ulama kampung Rejo Semut Ireng, keberhasilan Presiden Jokowi harus diteruskan dalam rangka menyambut Indonesia emas 2045,"demikian kata kordinator Rejo Semut Ireng, Gus Muhammad Lukman Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman Desa Pasir Kulon  Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas.



    1. Gus Lukman sebut keberhasilan 

     


    Dikatakan Gus Lukman bahwa tidak ada yang dapat menyangkal keberhasilan  pemerintahan Jokowi ini, sehingga keberhasilannya harus dilanjutkan, dan yang layak meneruskan keberhasian ini adalah pasangan Capres-Cawapres Prabowo dan Mas Gibran. 


    Ulama kampung ini adalah tokoh dilingkungannya masing masing yang selama ini belum tersentuh oleh kekuatan politik manapun. Dengan keasadaran politiknya mereka saling berkoordinasi satu sama lain guna mensolidkan diri mendukung capres dan cawapres Bapak prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka dalam forum forum kecil di lingkungan masing masing.  


    "Bapak Prabowo dengan segudang pengalaman dalam segala hal, terutama tentang keamanan negara tidak lagi diragukan, k arir dalam militer beliau mulai dari bawah dan telah mencapai puncaknya dengan diangkatnya beliau menjadi menteri pertahanan, tentu hal ini adalah jabatan yang sangat strategis dalam sebuah negara,"terangnya.


    2. Prabowo diakui dunia



    Disebutkan juga bahwa keberhasilan Prabowo dalam menjalankan tugas sebagai menteri pertahanan telah diakui oleh dunia dan tidak berlebihan jika dalam kepemimpinannya, Indonesia dijuluki macan asia.


    "Revolusi Indonesia adalah revolusi pemuda, dan pemuda adalah sosok yang tercatat dalam sejarah kemerdekaan Indonesia yang telah menjadi motor penggerak kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"kata Gus Lukman.


    Menurutnya, kemunculan Mas Gibran Rakabuming Raka dalam pentas politik sebagai Cawapres yang mendampingi Bapak Prabowo adalah sosok yang mewakili anak muda dipentas politik nasional sebagai cawapres. Tentu hal ini menjadi magnet kuat anak anak muda yang selama ini diidentikkan sebagai Apolitis dan acuh terhadap urusan politik. 


    3. Anak muda mampi menjadi pemimpin 



    Mas Gibran Rakabuming Raka telah membuktikan bahwa anak muda mampu menjadi pemimpin, sebagaimana kepemimpinan pemuda pada zaman revolusi kemerdekaan.  Hal ini dibuktikan dengan keberhasilanya membawa kota solo menjadi kota toleransi yang tentu saja hal ini menjadi modal dasar dalam kemajuan kota solo.  


    Cawapres Gibran adalah sosok yang mewakili 60 % generasi milenial dan gen Z yang akan menentukan pemimpin dalam pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang. 

    Dua pasangan ini juga membawa program dana abadi pesantren sebagai program unggulan dalam pemerintahannnya kelak. 


    "Dari keberhasilan tersebut, tentu sangat bagus mengingat bahwa hubungan negara ini dengan pesantren sangat kuat dan sejarah telah mencatat bahwa masyarakat pesantren adalah masyarakat yang juga berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia hingga sekarang,"tambahnya.


    4. Deklarasi rejo semut ireng sangat penting



    Dengan mengambil semangat para muassis dan penggerak Nahdlatul Ulama dan para masyayikh NU yang disemayamkan di Banyumas, deklarasi kampung ulama Rejo Semut Ireng menjadi sangat penting dalam mendukung dan memenangkan pasangan Capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam pemilu Presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Februari 2024   guna menyongsong Indonesia Emas 2045.   


    "Output dari pertemuan ini akan ditinjaklanjuti oleh para ulama kampung yang terdiri dari pondok pesantren, ustadz /ustadzah madin, TPQ, ulama langgar di lingkungan masing masing untuk terus berljuang memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada pilpres 2024 mendatang sekali putaran,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close