-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Tukang Tambal Ban Itu Namanya Eyang Gimin

    Ali Sobirin
    Rabu, 24 Januari 2024, 15.35.00 WIB Last Updated 2024-01-24T08:35:27Z

    Eyang Gimin Saat Menambal ban Sepeda Motor dari Pelanggannya. (foto Dok. Tim harian Wangon)

    HARIANWANGON - Wangon Banyumas Eyang Gimin biasa dipanggil masyarakat sekitar, siang hari ini Rabu, 24 Januari 2024 pukul 14.00 wib ia sedang melakukan kegiatan seperti biasanya.

    Tukang tambal ban tersematkan kepada diri Eyang Gimin, walaupun usia sudah tidak muda lagi dan bahkan saat melayani pelanggannya ia lakukan dengan pelan dan ketelatenan, rumahnya beralamatkan di Desa Rawaheng 50 meter sebelum perempatan Rawaheng.

    Dengan sisa-sisa tenaganya dinusia senja ketegaran dan kerja kerasnya patut diacungi jempol buat Eyang Gimin.

    Armada Yang Selama Ini Digunakan Jualan Jamu Keliling, Namun Sekarang Hanya Dipakai Saat Keperluan Keluarga Saja. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    Dahulu pernah juga ia jalani sebagai penjual jamu kesehatan, keliling menggunakan kendaraan roda empatnya di pagi hari, kemudian siswa waktunya mulai sore hingga malam ia gunakan untuk buka tambal ban.

    Namun sekarang ini ia sendiri menyatakan sudah tidak sekuat dulu lagi tenaganya, jadi satu pekerjaan ia lepaskan. Memilih tetap menjadi tukang tambal ban karena tidak keliling ke desa-desa dan daerah lain.

    Kini dengan memilih fokus jadi tukang tambal ban ia buka dari pagi pukul 08.00 wib hingga malam hari pukul 22.00 wib kadang juga sampai tengah malam tergantung ramai atau tidaknya pelanggan.

    Kini ia hanya menanti pelanggan yang datang untuk menggunakan jasanya, ujar Orang Rawaheng Ini.

    Bagi masyarakat sedang menambal ban nya ataupun yang lainnya di tempat eyang Gimin maka perlu kesabaran yang lebih lagi.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close