-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Sebanyak 126 Anggota KPPS Dari 18 TPS Yang Ada Di Desa Rawaheng Resmi Dilantik Pagi Tadi

    Ali Sobirin
    Kamis, 25 Januari 2024, 16.33.00 WIB Last Updated 2024-01-25T09:46:54Z

    Suasana Kegiatan Pelantikan Ketua dan Anggota KPPS Desa Rawaheng, Kamis, 25 Januari 2024. (Foto Dok. Tim PPS Desa Rawaheng).

    HARIANWANGON - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau biasa dikenal (KPPS) pagi hari ini kamis, 25 Januari 2024 telah resmi dilantik serentak oleh KPU di setiap tingkatannya.

    Desa Rawaheng Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas, pagi tadi telah dilaksanakan pelantikan ketua dan anggota KPPS sejumlah 126 orang dari 18 TPS yang ada di Desa Rawaheng.



    Kegiatan Tanam Pohon di Sekitar Embung Desa Rawaheng. (Foto Dok. Anggota KPPS)

    Ketua dan anggota KPPS sebanyak 126 orang tersebut dilantik oleh ketua PPS tingkat desa yaitu Edi Santosa, dihadiri oleh Kepala Desa Rawaheng (Sukanto), Ketua BPD Desa Rawaheng (Judi), Bhabinsa Desa Rawaheng (Juwanta), Bhabinkamtibmas Desa Rawaheng (Wiwit Sasongko Aji), PKD Desa Rawaheng (Nova), dan perwakilan tokoh agama setempat (Slamet Busono).

    Pelantikan dimulai pukul 09.00 wib, dengan dibuka lagu Indonesia Raya beserta Jinggle Pemilu 2024, kemudian prosesi pelantikan.

    Setelah usai kegiatan pelantikan tersebut setiap anggota KPPS di arahkan ke sekitar Embung desa Rawaheng untuk kegiatan tanam pohon bersama, kegiatan tanam pohon ini upaya KPU sebagai gantinya jutaan kertas yang sudah digunakan setiap pesta demokrasi lima tahunan.

    Sesi Foto Bersama Antara Anggota KPPS Yang Telah Dilantik Dengan Kepala Desa dan Tamu Undangan. (Foto Dok. Anggota PPS Rawaheng)

    Dengan kegiatan tanam pohon tersebut setidaknya ada harapan setiap pohon telah menggantikan kertas-kertas yang telah digunakan pesta demokrasi tersebut, paling tidak lima tahun selanjutnya.

    Salah seorang anggota PPS desa Rawaheng Ruswandi, memberikan tanggapan positif terhadap gerakan KPU sekarang (2024), hal semacam ini baru dilaksanakan dan semoga dapat diteruskan siapapun ketua KPU lima tahun yang akan datang, tutur Ruswandi.

    Dalam akhir kegiatan Kepala Desa Rawaheng (Sukanto) memberikan sedikit motivasi kepada anggota KPPS yang baru saja dilantik, ia akan memberikan apresiasi kepada anggota KPPS yang timnya terlihat kompak dan tampil beda (unik).

    "Nanti saya akan bikin tim khusus untuk menilik disetiap TPS saat pelaksanaan, wonge sapa Bae ya mengkoan rahasia, sing penting kriteria KPPS yang mendapatkan hadiah sesuai kriteriaku", ujar Kepala Desa Saat Memberikan semangat bagi para anggota KPPS.***


    Dari Berbagai Sumber 

    Editor: Also 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close