-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    PPS Rawaheng Laksanakan Bimtek Kepada Ketua KPPS beserta Anggotanya

    Ali Sobirin
    Sabtu, 27 Januari 2024, 15.54.00 WIB Last Updated 2024-01-27T09:02:21Z

    Sambutan Ketua PPS Desa Rawaheng Saat Pembukaan Bimtek KPPS Hari Ini, Sabtu, 27 Januari 2024. (Foto Dok. Anggota PPS Rawaheng)

    HARIANWANGON - Kecamatan Wangon Banyumas Desa Rawaheng hari ini Sabtu, 27 Januari 2024 telah diadakan bimtek (bimbingan teknis) bagi ketua dan anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang telah dilantik kamis, 25 Januari 2024 yang lalu.

    Bimtek diadakan diadakan di pendopo Balai Desa Rawaheng sejak pagi pukul 09.00 wib hingga sore hari pukul 15.30 wib.

    Sebanyak 63 anggota KPPS telah diberikan bimtek oleh PPS Desa Rawaheng, pasalnya dibagi dua gelombang, untuk gelombang pertama dilaksanakan hari Jumat, 26 Januari 2024 dari TPS 1 sampai 9 dilanjutkan gelombang dua hari ini dari TPS 9 sampai 18, dalam kegiatan bimtek ini turut hadir PPK Kecamatan Wangon (Anggih Hidayatullah), dalam sambutannya Anggih menyampaikan kepada semua anggota KPPS yang dibimtek supaya tetap menjaga kondisi fisik, kesehatan dan tetap menjalankan tugas negara dengan senang hati.

    Simulasi Pemungutan Suara Dipandu Oleh Ketua PPS Rawaheng. (Foto Dok. Anggota KPPS)

    Kegiatan bimtek yang telah diadakan oleh PPS berjalan dengan baik walaupun kondisi hujan ditengah-tengah bimtek.

    Dimulai dari materi tentang pemilu, cara melaksanakan pemungutan hingga penghitungan suara serta pencatatan hasil suara.

    Setelah materi di sampaikan semuanya oleh PPS, setelah duhur pukul 13.00 wib dilanjutkan dengan simulasi langsung pemungutan suara dan penghitungan suara dipimpin oleh ketua PPS Rawaheng.

    Saat Penutupan PPK Kecamatan Wangon, PPS Rawaheng Beserta KPPS Telah Menyanyikan Lagu Kebangsaan Bagimu Negeri. (Foto Dok. Anggota PPS Rawaheng)

    Untuk menjaga jiwa nasionalisme, bimtek ditutup dengan lagu kebangsaan "bagimu negeri".***


    Dari Berbagai Sumber 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close