-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    HIMPUNI Gelar Sidang Tahunan Majelis Umum 2024 di Bandung

    Umanaca Eleventania
    Minggu, 14 Januari 2024, 14.16.00 WIB Last Updated 2024-01-14T17:18:59Z

    HIMPUNI Gelar Sidang Tahunan Majelis Umum 2024 di Bandung.

    HARIAN WANGON - HIMPUNI menggelar Sidang Tahunan Majelis Umum (STMU) 2024 kali kedua dari pengurus periode 2022 – 2025. 


    STMU 2024 berlangsung di Hotel Savoy Homann, Bandung dengan tema “HIMPUNI Berkomitmen Penuh Menuju Indonesia Emas 2045”. 


    Banyak kegiatan Alumni perguruan tinggi negeri ,yang tergabung dalam Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI), di antaranya Alumni Unsoed Alief Einstein salah satu pemain Kertoprak Humor HIMPUNI di Surabaya.


    Alief juga memandu pemaparan jarak jauh dengan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed angkatan 1980 Rudi Sutanto,SE.,MM.


    Rudi Sutanto,SE.,MM., sebagai Deputi Bidang Pengkajian Strategis, HIMPUMI dalam paparannya menjelaskan bahwa melalui Koordinator Presidium HIMPUNI, Sutopo Kristanto menguraikan salah satu tugas HIMPUNI, mencerdaskan dan mengantarkan Indonesia menuju Bangsa Pemenang yang maju dan berperadaban, berkeadilan, dan berkemakmuran, serta bermartabat di dunia. 


    HIMPUNI memiliki peran strategis untuk berkontribusi dalam memecahkan masalah di masyarakat, bangsa, dan negara.  


    Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA UNPAD) sebagai host kegiatan ini diwakili oleh Ketua Umum IKA UNPAD, sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) HIMPUNI, Irawati Hermawan. Kegiatan dibuka oleh Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.


    Majelis Umum merupakan organ tertinggi yang menentukan arah dan kebijakan HIMPUNI. 


    Majelis Umum juga bertugas menyampaikan rencana strategis HIMPUNI melalui STMU. 


    Anggota Majelis Umum adalah seluruh ketua Organisasi Alumni (OA) Anggota HIMPUNI, yang kini terdapat 51 OA.  


    Dalam STMU terdapat tiga komisi yakni Komisi 1 yang membahas tentang Organisasi HIMPUNI, Komisi 2 tentang Program Kerja, Komisi 3 tentang Rekomendasi. 


    Tiga komisi ini akan dibahas dalam STMU 2024 dengan melibatkan seluruh anggota HIMPUNI. 


    Pada kesempatan ini, HIMPUNI menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana. 


    Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Termasuk menjalankan amanah kepada almamaternya sebagai pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu bidang Pengabdian Kepada Masyarakat.


    Rangkaian STMU 2024 juga mendeklarasikan Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai dan berkualitas. 


    HIMPUNI berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, keilmuan, kesetaraan, kebhinekaan, kesetiakawanan, dan keprofesionalan. Sehingga mampu melahirkan gagasan yang mendasar, konstruktif, kreatif, dan inovatif.


    Menjadikan HIMPUNI sebagai organisasi alumni PTN yang handal dan sebagai wadah unggul sebagai sarana pengabdian bagi bangsa dan negara. 


    Sesuai dengan misi HIMPUNI yakni meningkatkan potensi OA yang tergabung dalam HIMPUNI secara berkesinambungan; membangun sinergitas antara HIMPUNI dengan pemerintah untuk kepentingan bangsa. dan Negara; membangun kesetaraan dengan berbagai pihak dalam rangka pengabdian alumni; dan Membangun tata kelola HIMPUNI yang akuntabel dan transparan. 


    Merealisasikan misi tersebut, HIMPUNI menggagas beberapa program kerja.  


    Pertama, dengan berkontribusi menuntaskan masalah sosial dan kemasyarakatan melalui pengentasan stunting. 


    Kedua, membawa  persamaan dan  kemajuan sahabat disabilitas. 


    Ketiga, membangun kepedulian dan tanggap kebencanaan. 


    Keempat, meningkatkan kesetaraan pendidikan melalui Pendirian Perguruan Tinggi HIMPUNI, yang akan disampaikan melalui sidang Komisi Program oleh Ketua Badan Eksekutif : Suherman (IKA UNJ) dan Rudi Sutanto (KA Unsoed) sebagai Deputi Bidang Kajian Strategis.*

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close