-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Curah Hujan Tinggi dan Tidak Kunjung Reda, Bingung Mau Ngapain

    Adimaki
    Minggu, 28 Januari 2024, 18.10.00 WIB Last Updated 2024-01-28T11:16:21Z

    Kondisi Hujan Hari Ini Minggu, 28 Januari 2024 Yang Tidak Kunjung Reda di Kecamatan Wangon-Banyumas Pukul 16.30 WIB. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON - Akhir-akhir ini curah hujan di beberapa wilayah di Indonesia mengalami kenaikan, dengan intensitas tinggi maka perlu adanya kewaspadaan bagi masyarakat, disamping waspada maka kurangi mobilitas jika memang tidak urgen atau masih bisa ditunda hingga kondisi cuaca membaik.

    Sebagai salah satu referensi bagi kalian disaat kondisi hujan yang tidak reda-reda tentunya malas keluar rumah bahkan jika kerjaan bisa dilakukan di dalam rumah tentunya hal tersebut akan dilakukan banyak kalangan dari kita.

    Menilik dari traveloka.com banyak aktivitas yang dapat kita lakukan di dalam rumah saat turun hujan, diantaranya:

    1. Membaca buku
    Kegiatan membaca memang akhir-akhir ini tidak begitu dinikmati bagi masyarakat kita, bahkan yang notabenenya anak sekolah mulai tergerus dengan aktivitas gatged jadi membaca dengan buku tidak lagi menarik bagi sebagian orang, namun kita akan tetap mendapatkan sensasi luar biasa saat membaca buku yang kita sukai baik novel, motivasi, maupun komik dengan duduk santai, terdengar hujan rintik-rintik dan ditemani segelas kopi maupun teh begitu pula dengan cemilan, tentunya kita serasa menikmati dunia ini.

    2. Bersih-bersih rumah
    Menggunakan aji mumpung kita bisa melakukan aktivitas bersih-bersih rumah karena mumpung tidak jadi keluar, mumpung lagi di rumah, atau bahkan mumpung malas keluar rumah akibat hujan, hal ini kita gunakan untuk bersih-bersih rumah. Sehingga kita akan terasa nyaman tinggal di rumah sendiri dalam kondisi bersih dan rapi.

    3. Olahraga
    Ada Sebagian dari kita berpikiran bahwa olahraga harus dilakukan di gedung khusus maupun luar rumah, namun bukankah sekarang sudah banyak alat olahraga pendukung yang bisa kita dapatkan di berbagai toko olahraga bisa kita gunakan di dalam ruangan maupun di dalam rumah sekalipun, atau hal yang sangat popular seperti yoga, maupun meditasi. Olahraga ini tentu tidak perlu biaya dan bisa kita lakukan di dalam rumah masing-masing. Selain itu ada beberapa olahraga lainya seperti push-up, sit-up, senam aerobik, dan plank.

    4. Belajar
    Belajar biasa dilakukan bagi para siswa selain di sekolahan dilakukan setelah Maghrib atau habis Isyak (malam hari). Namun saat cuaca hujan sore hari juga dapat membuat suasana asyik untuk belajar, terutama yang mempunyai gaya belajar senang mendengarkan musik, rintik-rintik hujan dapat menghantarkan dirinya semakin asyik saat belajar.

    5. Memasak dan makan bersama keluarga.
    Dengan kondisi hujan yang tidak reda-reda tentu bagi ibu-ibu akan senang memasak buat keluarganya, maka tidak ada salahnya anggota keluarga ikut membantu masak di dapur dan menyiapkan masakannya yang siap untuk disantap.
    Selain dapat menikmati suasana yang mengasyikkan karena rintikan hujan tentu dapat membuat anggota keluarga semakin hangat.***


    Dari Berbagai Sumber

    Editor: Also


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close