-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Waspada! Mainan Magnet Doraemon Sebabkan 7 Kematian Akibat Tertelan

    Kang Agus
    Sabtu, 23 Desember 2023, 13.27.00 WIB Last Updated 2023-12-23T06:27:57Z

    Waspada! Mainan Magnet Doraemon Sebabkan 7 Kematian Akibat Tertelan. Foto: Berita Satu

    HARIANWANGON
    - Badan perlindungan konsumen Amerika Serikat (AS) mengeluarkan peringatan kepada masyarakat untuk segera menghentikan penggunaan set bola magnet Doraemon yang dijual oleh penjual Tiongkok.


    Peringatan ini dikeluatkan setelah magnet yang longgar dan berbahaya dari mainan tersebut menyebabkan tujuh kematian akibat tertelan.


    Dilansir dari Reuters, Sabtu (23/12/2023), The Consumer Product Safety Commission (CPSC) telah menetapkan bahwa Doraemon Dovfun Suit Magnetic Ball Sets mengandung satu atau lebih magnet yang lebih kecil dan lebih kuat dari yang diizinkan.


    Mainan tersebut saat dijual secara daring di Amazon dengan harga sekitar US$ 25 dalam satu set yang dikemas dalam wadah plastik bening dan disimpan dalam kotak timah portabel.


    CPSC mencatat, ada sekitar 2.400 kasus magnet yang tertelan sejak 2017. CPSC juga mencatat tujuh kematian, termasuk dua di luar Amerika Serikat.


    “Ketika magnet berkekuatan tinggi tertelan, magnet yang tertelan dapat saling tertarik atau melekat pada benda logam lain, sehingga menyebabkan tersangkut di dalam sistem pencernaan,” ungkap CPSC dalam pernyataannya.




    Sumber: Berita Satu

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close