-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Kondisi Pantai Yang Banyak Sampah Plastik Menjadikan Pemandangan Kurang Sedap Dilihat

    Ali Sobirin
    Minggu, 31 Desember 2023, 14.38.00 WIB Last Updated 2023-12-31T07:42:57Z

    Tampak Gundukan Sampah Plastik Akibat Pengunjung Yang Membuang Sembarangan maupun Sampah Yang Dibawa Dari Tengah Laut Menjadikan Pemandangan Pantai Kurang Sedap Dinikmati. 31/12/2023 (Foto Dok. Tim HarianWangon)

    HARIANWANGON - Cilacap pantai Teluk Penyu siang ini Minggu, 31 Desember 2023 jelang tahun baru 2024 tampak ramai walaupun cuaca mendung dan sempat gerimis rintik-rintik tidak menyurutkan pengunjung untuk menikmati ombak di hamparan pantai tersebut.

    Pantai Teluk Penyu yang berada di kabupaten Cilacap ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun dari kota lain, di beberapa titik tampak ramai pengunjung, begitu pula berimbas pada sektor perdagangan terutama kios di sepanjang pantai yang menjual aneka macam dagangan tersaji di setiap kios tersebut.

    Terdengar dari petugas penjaga pantai sesekali mengingatkan lewat TOA yang berada di menara untuk pengunjung bisa lebih hati-hati dikarenakan cuaca tidak menentu dan sedang mendung, sehingga ombak besar bisa datang kapan saja. Terlebih bagi pengunjung yang membawa anak kecil wajib menjaga dan mendampingi anaknya saat mandi di pantai, info dari petugas pantai tersebut.

    Pemandanga Pantai Teluk Penyu Kabupaten Cilacap Saat Menjelang Tahun Baru 2024. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    Di tengah ramainya pengunjung dan indahnya pantai Teluk Penyu namun ada satu hal yang perlu diperhatikan oleh pengunjung pantai, dibeberapa titik terdatap gundukan sampah yang sudah di kumpulkan oleh petugas, namun sampah yang berserakan dimana-mana juga tampak, kondisi ini terjadi karena sebagian pengunjung saat masuk ke area pantai sedang membawa makanan yang dibungkus dengan plastik, saat makanan telah habis tentu mereka membuang sampah di sembarang tempat.

    Menghimbau kembali bagi para penikmat dan pengunjung pantai Teluk Penyu maupun pantai-panta yang lain, diharapkan tidak membawa makanan saat memasuki area pantai, terlebih makanan yang dibungkus dengan plastik. Sampah yang dibuang disekitar pantai tentu membuat pemandangan pantai menjadi tidak indah kembali.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close