-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Hari Kedua Pendaftaran KPPS Pelayanan Cek Kesehatan di PKM II Wangon Masih Terlihat Ramai

    Ali Sobirin
    Selasa, 12 Desember 2023, 15.23.00 WIB Last Updated 2023-12-12T11:24:40Z

    Salah Seorang Warga Wangon Yang Sedang Cek Kesehatan Sebagai Sarat Pendaftaran KPPS 2023 Selasa, 12/12/23. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah mulai dibuka pendaftaran sejak kemarin hari Senin, 11 Desember 2023 dan akan di tutup tanggal 20 Desember 2023 mendatang.

    Tampak ramai di berbagai puskesmas kegiatan pelayanan SKD (Surat Keterangan Dokter) sebagai sarat pendaftaran KPPS 2023 kali ini.

    Begitu juga dengan Puskesmas Wangon II atau biasa disebut PKM II Wangon yang terletak di desa Windunegara pagi tadi Selasa, 12 Desember 2023, sejak pukul 07.30 wib sudah dipenuhi masyarakat yang tidak mau ketinggalan untuk andil di pesta Lima tahunan ini.

    Kondisi Saat Pelayanan Cek Kesehatan di KPM II Wangon Yang Berada Desa Windunegara Masih Terlihat Ramai Hari Ini. (Dok. Tim Harian Wangon)

    Terlihat puluhan orang berkumpul untuk pembuatan Surat Keterangan Dokter tersebut, rela ijin tidak masuk kerja, ada yang ijin meninggalkan kerjanya untuk mengurus persyaratan tersebut dan bahkan ada yang rela tidak berdagang bagi pengusaha kecil menengah.

    Iqbal salah seorang yang sedang mengurus surat tersebut menyatakan jika dirinya menunda keliling untuk berjualan demi mendapatkan SKD, kudu merelakan waktu pagi sekali jika datang sudah kesiangan pasti mengantri ya sudah lebih panjang lagi, tutur seseorang yang berasal desa Banteran tersebut.

    Sejak kemarin dia (Iqbal) sudah berusaha datang ke puskesmas Wangon I, hanya saja datangnya sudah siang sekitar jam 09.30 wib namun nomer antrian sudah tidak tersedia karena sudah melebihi batas waktu yang ditentukan oleh pihak PKM, ujar Iqbal.

    Terlihat Seorang Yang Sedang Melakukan Prosedur Pengecekan Kesehatan Mulai Dari Pendaftaran, Ukur Tinggi Badan dan Berat Badan Serta Cek Kolesterol dan Gula Darah. (Foto Dok. Tim Harian khusus)

    Pelayanan hanya sampai pukul 11.00 wib sekiranya nomer antrian sudah cukup maka jam berapapun sudah di stop, tambahnya.


    Mendengar informasi dari temannya yang lain jika PKM II Wangon (Windunegara) tidak terlalu antri panjang maka hari ini ia memutuskan datang ke PKM II Wangon dan lebih awal lagi dibanding kemarin.

    Sedang Riva Anggraeni salah seorang petugas pendaftaran cek kesehatan menyampaikan benar adanya pelayanan hanya sampai pukul 11.00 wib namun toh demikian kemarin kami di PKM II Wangon tetap melayani hingga pukul 13.00 WIB karena masih ada beberapa pendaftar yang masih ngantri, kasian jika di pulangkan, tutur Riva

    Dijelaskan alur cek kesehatan tersebut, awalnya peserta datang ke PKM langsung ambil nomer antrian, kemudian menunggu dipanggil namanya, setelah dipanggil maka akan di registrasi nama dan nomer NIK nya, maka peserta wajib menyiapkan e-KTP nya.

    Setelah itu menuju tempat cek tinggi badan serta berat badan yang ada di sebelahnya lagi dan telah disiapkan petugas yang akan melayani dengan baik dan ramah, tambah Reva

    Selanjutnya ke tempat pengambilan sampel darah kita, untuk di cek kolesterol serta gula darahnya, terakhir nunggu dipanggil nama kita untuk penerimaan hasil cek kesehatan dari awal hingga akhir tadi, pungkasnya.***


    Sumber: dari berbagai sumber

    Editor : moch. Ali Sobirin


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close