-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    3 Momen Unik Saat Debat Capres, dari Prabowo Keluarkan Jurus Silat sampai Cawapres yang Semangat Mendampingi

    Kang Agus
    Rabu, 13 Desember 2023, 13.36.00 WIB Last Updated 2023-12-13T06:36:37Z

    Kandidat presiden (dari kiri) Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan berpegangan tangan saat berpose di depan fotografer seusai debat perdana calon presiden 2024 di KPU, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023. (Foto: Berita Satu)

    HARIANWANGON
    - Suasana tegang beberapa kali terlihat dalam debat capres 2024 yang digelar di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Selasa (12/12/2023). Terutama ketika para capres melontarkan pertanyaan yang "menyinggung" capres lain.


    Di sisi lain, terdapat beberapa momen unik yang sempat diperlihatkan oleh setiap pasangan calon (paslon). Hal itu sontak mengundang respons penonton yang sedang berada dalam suasana tegang pada debat capres 2024.


    Berikut ini momen unik yang terjadi sepanjang acara debat capres 2024.


    1. Prabowo keluarkan jurus silat

    Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengeluarkan jurus silat andalan dalam debat capres 2024. Jurus silat itu juga sering dibawakan dalam beberapa acara.


    Prabowo diketahui membawakan jurus silat tersebut hingga dua kali kesempatan. Pertama diperlihatkan ketika menjawab pertanyaan terkait konflik di Papua. Lalu, ia juga mengeluarkan jurus silat kedua ketika menjawab pernyataan capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang menyebut demokrasi Indonesia tidak berjalan dengan baik.


    2. Statement lucu ala Prabowo

    Prabowo juga mengeluarkan statement lucu ketika menjawab pertanyaan Anies Baswedan terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang batas usia capres dan cawapres.


    Prabowo menjawab pertanyaan itu dengan tegas diselingi statement yang lucu, "Saya tidak takut tidak punya jabatan Mas Anies, sorry ye, sorry ye".


    3. Semangat cawapres mendampingi capres

    Debat yang diselenggarakan tersebut merupakan bagian dari debat bagi capres, sementara untuk cawapres diketahui tidak memiliki proporsi bicara karena akan memiliki debatnya sendiri.


    Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka terlihat terbakar semangatnya dengan mengangkat kedua tangan yang menunjukkan gestur semangat seusai mendengar statement Prabowo Subianto terkait pertanyaan Anies Baswedan.


    Hal yang sama dilakukan cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar yang langsung berdiri seusai mendengar statement "Wakanda no more, Indonesia forever" dari Anies Baswedan.


    Sementara, cawapres nomor urut 3, Mahfud MD juga terlihat semangat mendampingi Ganjar Pranowo dengan penampilan yang lebih terlihat segar dengan outfit yang mirip dengan anak muda sekarang.




    Sumber: Berita Satu


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close